by

Ketua Komite I DPD RI H. Fachrul Razi, MIP Pimpin Kaukus DPD RI untuk Kemerdekaan Palestina

KOPI, Jakarta – Komite I DPD RI menggelar sidang pleno Kaukus DPD RI untuk Kemerdekaan Palestina, Selasa (7/11/23), bertempat di Gedung B DPD RI Komplek Senayan DPR RI/MPR RI, Jakarta. Sidang tersebut dipimpin Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H. Fachrul Razi, M.I.P., dan turut menghadirkan Dirjen Kementerian Luar Negeri (Kemenlu RI).

Dalam Rapat kali ini, hampir seluruh Anggota Komite I DPD RI yang hadir mengenakan syal Palestina sebagai simbol untuk mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina yang saat ini tengah digempur oleh pasukan Israel. Ketua Komite I Fachrul Razi bertekad bersama Senator Indonesia lainnya untuk memperjuangkan Kemerdekaan Penuh Palestina sebagai negara yang berdaulat dan merdeka.

“Kami akan terus bersuara terhadap kebenaran yg dibungkam oleh media pro Israel dan terus bersuara terkait sejarah konflik Israel – Palestina yang dimulai Israel melakukan penjajahan secara masif sejak tahun 1946-1948,” ujarnya.

Menurut Ketua Komite I DPD RI, DPD RI mendukung Pemerintah RI untuk mengambil aksi nyata yang berdampak langsung dalam penyelesaian kemerdekaan di Palestina. “Kita mendorong pemerintah RI terus berupaya memperkuat diplomasi agar Palestina diakui sebagai sebuah negara merdeka dan berdaulat,” jelasnya.

Selain Diplomasi tambahnya, Komite I DPD RI mendukung pemerintah RI secara konsisten memberikan bantuan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. “Kaukus DPD RI untuk Palestina sebagai bentuk dukungan dan Eksistensi mewakili daerah-daerah di Indonesia dalam mendukung perjuangan kemerdekaan penuh rakyat Palestina dan mengusir penjajah Zionis Israel dari tanah Palestina,” ujar Alumni Magister Fisip Universitas Indonesia tersebut.

Terakhir, Senator vokal dari Aceh tersebut usai memimpin Kaukus DPD RI turut memuji langkah diplomatik yang dilakukan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi untuk membela Palestina. Pidato Retno di Sidang Majelis Umum PBB adalah yang paling lantang dan keras. “Kami kan terus mendukung Kemenlu melakukan upaya diplomasi, dan DPD RI juga akan melakukan upaya diplomasi dengan Senator Dunia yang mendukung Kemerdekaan Penuh Palestina,” tutupnya. (Tim/red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA