by

Wabup Jembrana Usulkan Sirkuit Sprint Rally Tukad Sangiang Jembrana ke DPRD Provinsi Bali

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati (Wabup) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry, di Gedung DPRD Provinsi Bali, Rabu (20/9/2023). Pertemuan tersebut dalam rangka usulan Event Otomotif Jembrana.

Sprint Rally adalah salah satu cabang olahraga otomotif bermobil yang semakin marak bahkan membawa nama harum Indonesia di kancah international. Melalui usulan event otomotif ini di Jembrana akan menjadi pelengkap indahnya suasana pariwisata Bali pada umumnya, khususnya pendukung wisata otomotif di Jembrana.

Wabup Patriana Krisna menjelaskan bahwa sejalan dengan pertumbuhan otomotif dan minat yang besar para Perally Nasional dan khususnya masyarakat Bali, perlu dibangun sarana sirkuit yang berkualitas, representative dan berstandart nasional. “Konsep Sirkuit Sprint Rally Tukad Sangiang ini rencana lokasinya berada di area perkebunan kelapa di Kecamatan Melaya, luas lahan sekitar 38 hektar, dengan total panjang lintasan 4,7 km yang akan menjadi sirkuit multi fungsi terpadu, yaitu sebagai sarana olah raga otomotif roda 4 dan roda 2, situs pariwisata adventure, sarana out-bond dan lainnya,” jelas Wabup Patriana.

Wabup Patriana Krisna juga berharap event tersebut dapat segera terlaksana dan dapat membangkitkan pariwisata Jembrana. “Nantinya akan diberikan area khusus penonton, sehingga para penonton lebih aman dan nyaman untuk melihat kegiatan, dan saya berharap semoga event ini dapat meningkatkan dan lebih membangkitkan lagi pariwisata Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA