by

Jelang HUT ke-78 RI, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Perbatasan Persiapkan Lomba Agustusan dan Berikan Bantuan

KOPI, Keerom – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Satgas Pamtas RI-PPNG Yonif 310/KK bersama warga perbatasan melaksanakan persiapan berbagai macam perlombaan untuk masyarakat yang akan dilaksanakan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Minggu (14/8/23). Satgas Yonif 310/KK telah menyiapkan hadiah bagi pemenang dalam perlombaan tersebut.

Untuk diketahui, Kabupaten Keerom memiliki 11 Distrik dan 91 Kampung. Salah satunya Distrik Web, yang mempunyai 6 kampung yakni Kampung Somografi, Dubu, Embi, Tatakra, Umuraf, dan kampung Yamraf Dua.

Dansatgas Yonif 310 KK, Letkol Inf Letkol Inf Andrik Fahrizal menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna untuk melakukan koordinasi dengan memperkenalkan Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK, dan selanjutnya ikut terlibat langsung dalam rencana pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-78 yang diikuti 6 kampung yang ada di Distrik Web. “Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan pada 14 s/d 19 Agustus 2023 dan dipusatkan di Kampung Somografi Distrik Web,” ujarnya.

Dansatgas mengatakan, dalam kegiatan nanti Satgas Yonif 310 KK akan memberikan bantuan berupa hadiah untuk perlombaan agustusan, di antaranya 30 stel seragam sekolah, 30 pack buku tulis, 20 pack pensil, 20 pack bolpoint, 30 pcs tas anak, 5 buah bola sepak dan 5 buah bola volly. “Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap warga Kampung Somografi yang sangat antusias untuk merayakan hari kemerdekaan,” katanya.

Dansatgas menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat, serta memberikan sumbangsih positif pada perayaan HUT RI ke-78. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menunjukkan eksistensi dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat warga Kampung Somografi, Distrik Keerom, Kabupaten Papua.

Sementara itu, Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan, pada peringatan HUT RI ke-78 yang dipusatkan di Kampung Somografi, Satgas Yonif 310/KK terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Adapun lomba yang rencananya akan dilaksanakan antara lain: pertandingan bola volly putra dan putri, futsal dewasa dan anak-anak, lomba memasukkan paku ke dalam botol untuk anak-anak, serta lomba memasukkan benang ke dalam jarum yang akan diikuti oleh ibu-ibu.

“Seluruh kegiatan ini akan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat Kampung Somografi beserta 6 kampung yang ada di Distrik Web ini. Mereka akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka. Selain itu, inti kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan antara masyarakat Distrik Web dan TNI,” ucap Letda Inf Entis Sutisna.

Di akhir kegiatan, lanjut Danpos, masyarakat Kampung Somografi mengadakan perkenalan sesuai adat dan tradisi perkenalan dengan makan pinang dan adu bako bersama. Kegiatan tersebut bertujuan untuk saling merasakan budaya tradisi, adat setempat hingga tercipta rasa kebersamaan antara masyarakat dan anggota Satgas Yonif 310/KK. (Pen Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA