by

Merah-Putihkan Jalan di Perbatasan, Satgas Yonif 310/KK Bersama Pelajar Kibarkan Bendera Merah Putih

KOPI, Keerom – Satgas Yonif 310/KK mengajak siswa-siswi SMP Negeri 1 Web untuk mengibarkan bendera merah putih di sepanjang jalan perbatasan di Kampung Web, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (8/8/23). Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, aeluruh lapisan masyarakat antusias untuk merayakan hari kemerdekaan, begitupun di wilayah perbatasan RI-PNG.

Komandan Satgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam diri para siswa-siswi sehingga dapat lebih mencintai bangsa dan negaranya. “Mereka adalah generasi penerus bangsa, di pundaknya kita titipkan bangsa ini, rasa cinta terhadap bangsa dan negara harus tetap terjaga dalam jiwanya,” tegasnya Dansatgas.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah 60 siswa-siswi ikut berpartisipasi dalam mengibarkan 200 bendera merah putih berhasil di sepanjang jalan yang membentang di wilayah Distrik Web. Supriyanto, S.Pd., selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas kehadiran TNI yang telah mengajak siswa-siswinya dalam kegiatan tersebut. “Ini hal yang positif bagi siswa kami, hal ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme, semoga mereka dapat lebih memahami tentang pentingnya cinta tanah air,” ucapnya.

Sementara itu, Danki (Komandan Kompi) 2 Satgas Yonif 310/KK sekaligus menjabat Danpos (Komandan Pos) Ubrub Kapten Inf Dicky Dian S terjun langsung ke lapangan didampingi personelnya mengungkapkan betapa semangat dan antusiasnya mereka untuk ikut mengibarkan bendera merah putih ini. “Kita disambut dengan hangat, mereka penuh ceria dan seperti tanpa lelah,” tutupnya. (Pen Satgas Yonif 310/KK)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA