by

Pemkab Jembrana Laksanakan Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Penataran Agung Rinjani Lombok

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana melaksanakan Persembahyangan dan Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Penataran Agung Rinjani, Desa Penaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (31/8/2023). Rombongan tersebut dipimpin Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna serta didampingi Plt Asisten 1 Setda Jembrana I Made Tarma, Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Jembrana I Ketut Wardana Naya.

Sebelumnya gempa sempat mengguncang wilayah Lombok, yang mengakibatkan sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan termasuk pelinggih-pelinggih yang ada di Pura Penataran Agung Rinjani. Atas dasar tersebut, Pemkab Jembrana sebelumnya telah membantu pembangunan berupa pelinggih pengaruman yang ada di Pura senilai Rp150 juta, bangunan pelinggih tersebut tahun ini telah selesai dibangun.

Dalam keterangannya, Wabup Jembrana Patriana Krisna mengatakan bahwa bantuan tersebut kini sudah bisa digunakan oleh umat. “Hari ini bisa kita lihat, bantuan yang tahun lalu diberikan oleh Pemkab Jembrana telah dipergunakan untuk Bangunan Pelinggih Pengaruman, sehingga hari ini kita bisa melaksanakan acara mendem pedagingan pada bangunan pelinggih ini,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Sementara Ketua Panitia atau Pengempon Penataran Agung Rinjani, Komang Suardana menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab Jembrana. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana karena sudah dibantu, bantuan yang dulu diberikan sudah kami gunakan dengan baik.” ucap Ketua Panitia Penataran Agung Rinjani Komang Suardana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA