by

Bupati Tamba Lepas Lomba Gerak Jalan Kreasi Tingkat SMP dan SMA se-Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi istri, Forkopimda serta Sekda Jembrana melepas Peserta Lomba Gerak Jalan Kreasi Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jembrana, yang mengambil start di depan Kantor Bupati Jembrana, Bali, Selasa (8/8/2023). Lomba tersebut dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke-78 dan HUT Kota Negara ke-128 dimeriahkan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peserta gerak jalan kali ini terlihat unik dan berbeda, dengan kreasi pakaian masing- masing sesuai tema: ‘Segara Kerthi’, ada yang berpakaian dengan sentuhan adat Bali hingga ornamen-ornamen unik lainnya. Jalannya perlombaan tersebut turut mendapat antusias peserta dan ribuan masyarakat, tercatat sebanyak 50 regu tingkat SMP/MTs dan 39 regu tingkat SMA/SMK/MA mengikuti lomba gerak jalan tersebut.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan bahwa peringatan HUT RI dan HUT kota Negara tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk perlombaan gerak jalan. “Lomba gerak jalan tahun ini sangat kreatif dan unik, para peserta terlihat sangat antusias mengikuti lomba tersebut, termasuk masyarakat yang antusias sekali menyaksikan hingga selesai,” ujar Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati HUT Kota Negara juga sebagai wujud mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. “Selain itu melalui perlombaan ini juga penting untuk membentuk karakter dan mental bagi generasi muda kedepannya,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA