by

Tingkatkan Pertanian Warga, Satgas TMMD 117 Kodim 1712/Sarmi Rangkul Dinas Pertanian

KOPI, Sarmi – Dalam rangka meningkatkan pertanian warga, Kodim 1712/Sarmi merangkul Dinas Pertanian dalam pelaksanaan program non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-117 di Desa Wakde, Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi, Papua, Kamis (20/7/23). Setelah sebelumnya merangkul tenaga kesehatan, kini Satgas di bawah kendali Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan itu mulai menggencarkan program pertanian.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Dansatgas TMMD Letkol Inf Emanuel mengatakan keterlibatan Dinas Pertanian ditujukan untuk memberikan pemahaman pada warga terkait tata cara bercocok tanam dengan baik dan benar. “Petugas dari Dinas Pertanian akan mengedukasi masyarakat bagaimana bercocok tanam secara benar, sehingga hasil pertanian mereka bisa meningkat,” ujar Dansatgas, Kamis (19/07/23) pagi.

Dansatgas menilai, selain sosialisasi terkait cara bercocok tanam, pihaknya juga mengimbau Dinas Pertanian untuk mengajak masyarakat di lokasi TMMD tersebut untuk terjun langsung ke lahan pertanian yang sudah disediakan. “Jadi, warga juga bisa melakukan (praktek-red) cara bercocok tanam secara langsung,” pungkasnya. (Penerangan Kodim 1712/Sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA