by

Dandim 1710/Mimika Dampingi Danrem 174/ATW Hadiri Bakti Sosial yang Digelar PPAD

KOPI, Timika – Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, mendampingi Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., saat menghadiri bakti sosial yang digelar oleh Persatuan Purnawirawan TNI AD, di RSUD Kabupaten Mimika Jln. Yos Sudarso, Kab. Mimika, Rabu 12 Juli 2023.

Kegiatan dengan tema “KITORANG MELIHAT TERANG” ini diselenggarakan atas kerja sama antara Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD), PT Freeport Indonesia dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Mimika.

Kegiatan ini dibuka dengan operasi bibir sumbing, katarak, pemeriksaan gigi, pemeriksaan umum dan pemberian vitamin serta pembagian bansos yang dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu Puskesmas Kwamki Narama dan RSUD Timika.

Adapun masyarakat ataupun pasien yang datang diantaranya, pasien bibir sumbing sebanyak 11 orang, kemudian pasien katarak 79. Selain itu, dibagikan paket sembako oleh penyelenggara sebanyak 1150 paket yang dibagikan setiap hari saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) Dr. (H.C.) Doni Monardo dan Wamendagri RI Jhon Wempi Wetipo.

Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) Dr. (H.C.) Doni Monardo menyampaikan bahwa bakti sosial ini berangkat dari kondisi masyarakat Papua, diantaranya banyak masyarakat yang menderita katarak. Dalam keterangannya, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial yang digelar oleh PPAD semuanya berjalan lancar dan aman.

Masyarakat sangat antusias dan semangat karena mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. “Alhamdulillah kegiatan bakti sosial semua berjalan dengan lancar dan aman, terimakasih kepada PPAD yang telah menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah Kabupaten Mimika, masyarakat sangat terbantu dengan adanya bakti sosial ini,” ujarnya. (Pen Kodim 1710/Mimika)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA