by

Satgas Rasaka Cartenz 2023 Laksanakan Program Keladi Sagu

KOPI, Jayapura – Satgas Rasaka Cartenz 2023 melaksanakan Program Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna (Keladi Sagu) di Kampung Tipuka, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Minggu (28/05). Kegiatan ini demi mengatasi gangguan kesehatan yang dialami masyarakat setempat.

Tim Kesehatan Keladi Sagu obati warga Mimika langsung di rumahnya. Sebanyak 20 orang di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, yang mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dipimpin oleh dr. Audio Bhaskara Titalesy bersama personelnya.

Pada kegiatan tersebut, personel tim kesehatan Program Keladi Sagu terjun langsung menyambangi masyarakat Kampung Tipuka di rumahnya. Tim membawa peralatan untuk pemeriksaan kesehatan serta obat-obatan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat di Kampung Tipuka.

Audio mengatakan Operasi Satgas Rasaka Cartenz 2023 melaksanakan kegiatan ini demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata hingga pelosok wilayah Papua. “Melalui kegiatan ini, kami dapat mengobati masyarakat yang memiliki gangguan kesehatan seperti penyakit kulit, lInfeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan stunting. Kegiatan ini juga kami lakukan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Audio.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz 2023, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menyampaikan bahwa Program Keladi Sagu merupakan salah satu upaya dari Satgas Rasaka Polda Papua untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam memacu kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di bidang kesehatan. “Kami berharap program ini berjalan dengan baik dan mencapai target. Mudah-mudahan seluruh masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan ini dengan baik dan terwujudnya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu dimensi untuk membentuk IPM adalah umur panjang dan hidup sehat. Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, termasuk salah satu daerah dengan kategori IPM tinggi dengan rentang di atas hingga 70 berdasarkan data BPS pada akhir tahun 2022.

Sumber: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA