by

Panglima TNI Dampingi Wapres Kunjungan Kerja di Papua

KOPI, Papua – Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) K.H., Ma’ruf Amin, selama kunjungan kerjanya di Provinsi Papua, Kamis (13/7/2023). Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, menyebutkan Ma’ruf Amin akan mendatangi tiga provinsi di Papua, yakni Papua Tengah, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Maruf Amin tiba di Bandara Mozes Kiliangin Timika, Selasa (11/7/2023), tepat pukul 18:10 WIT. Selama kunjungan ini Wapres menggunakan pesawat khusus kepresidenan milik TNI AU B-737/A-7305 yang dipiloti Letkol Pnb Erick.

Selama di Timika, Mar’uf Amin akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti memberikan arahan di Institut Pertambangan Nemangkawi dan bakti sosial di RSUD Mimika. Di RSUD tersebut Wapres akan melihat secara langsung pelaksanaan operasi pasien katarak dan bibir sumbing.

Di Kabupaten Nabire, Papua Tengah Wapres menerima penjelasan tentang progres pembangunan Bandara Nabire Baru oleh Kepala Bandara Nabire Agus Hariyanto.

Selanjutnya Wapres melakukan peletakan batu pertama di lokasi Pembangunan Kawasan kantor pemerintahan Provinsi Papua Tengah dilanjutkan berdialog dengan para petani yang tergabung dalam Organisasi Hidup Petani Nyata (HIPETA). Kemudian Wakil Presiden, Panglima TNI dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Fak-Fak menggunakan pesawat CN 295.

#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi : Plt. Kabidpenum Puspen TNI Letkol Inf Erif Zaglul

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA