by

Bocah 8 Tahun Terseret Arus Sungai Kelingi

KOPI, Lubuklinggau – Duka mendalam menyelimuti keluarga almarhum Al Raysid (8), bocah ini ditemukan meninggal dunia terseret arus sungai saat mandi di tepian sungai kelingi, di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (29/01/2023).

Kejadian nahas itu bermula saat korban yang beralamat di Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, pamit hendak olahrahraga dikawasan Car Frer Day ( Masjid Agung As Salam – Simpang RCA, Minggu(29/01/2023) pukul 05.30 WIB.

Menurut keterangan sahabat korban, Gusti, sekitat pukul 05.30 wib pagi korban pamit untuk CFD (carr free day). setelah itu korban mengajak membeli bola di pasar satelit, setelah membeli bola , korban mengajak mandi di sungai Kelingi dengan 4 orang temannya.

Pada saat mandi di sungai Kelingi, korban (Al Rasyid) terbawa arus sungai.

Kepala Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Lutfi Ishak melalui Komandan Pos Damkar, Nanang menerangkan pihaknya mendapat laporan bahwa sekitar pukul 06.30 WIB terdapat anak yang hanyut.

Kemudian petugas dari Damkar langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian.

” Korban terbawa arus sungai sejauh kurang lebih 200 meter Dan pada pukul 08.50 wib korban berhasil di temukan tersangkut di kayu-kayu oleh masyarakat dan tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana, “kata Nanang. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA