by

Cegah Penyalahgunaan Barang Inventaris Dinas, Polres Karawang Gelar Pemeriksaan dan Pengecekan Senpi

KOPI, Karawang – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., memimpin pemeriksaan dan pengecekan senjata api (senpi) secara berkala yang dipinjampakaikan kepada personel Polres dan jajaran, Rabu (7/9/22), bertempat di halaman Mapolres Karawang. Hal tersebut bertujuan mencegah terjadinya penyalahgunaan barang inventaris milik dinas Polres Karawang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agoeng Ramadhani, Kabag Log Kompol Iwan, serta personel dan jajaran Polres Karawang.

Adapun sasaran pemeriksaan antara lain kelengkapan administrasi senpi dinas, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi. “Pemeriksaan senpi bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan barang inventaris milik dinas sekaligus bertujuan mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan kendaraan dinas agar dipelihara, dijaga, dirawat, sehingga sewaktu-watu digunakan dapat berfungsi dengan baik,” ujar Kapolres.

Selain itu, pemeriksaan senpi bertujuan menginventarisir senpi dinas sehingga antara administrasi dan bukti fisik sinkron. “Dengan pemeriksaan ini dapat mencegah penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya Anggota Polres Karawang serta Polsek jajaran,” tegasnya.

Kapolres mengimbau kepada jajarannya yang memiliki senpi agar merawat barang dinas dengan baik, dimana hak dan kewajiban yang harus terpenuhi, baik administrasi maupun operasionalnya, sehingga tidak sampai menghambat tugas-tugas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. (DJ/Humasreskrw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA