by

Sambut HUT RI ke-77, PPWI Kuansing Adakan Bakti Sosial dan Lomba Anak-anak

KOPI, Taluk Kuantan – Ketua PPWI Kuansing Anasrul Mardiansyah bersama warga masyarakat RT.04, RW.003, Dusun Ceberlin, Desa Pulau Godang Kari, dibantu mahasiswa KKN dari UNRI dan UIN SUSKA Pekanbaru, melakukan kerja bakti sosial, gotong-royong membersihkan lingkungan di RT.04 Ceberlin, Jumat (13/8/22). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77.

Selain itu, PPWI Kuansing juga mengadakan ragam kegiatan lomba anak-anak dan remaja di RT.04 tersebut. Warga masyarakat RT.04 Ceberlin menyambut antusias kegiatan tersebut.

Hal tersebut dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya tidak bisa mengadakan kegiatan seperti itu. Di sisi kiri-kanan jalan desa terlihat ban bekas yang dihiasi cat warna merah putih serta botol-botol air mineral yang telah di cat merah putih bergelantungan menghiasi sepanjang jalan RT 04 tersebut dan terlihat indah.

Kepada awak media, Ketua PPWI Kuansing Anasrul Mardiansyah menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut dapat terlaksana karena kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Lanjutnya, sumber dana untuk acara lomba diperoleh dari sumbangan PT. Duta Tan Agrindo, Distributor Pupuk Perkebunan dan Agrikimia yang baru berdiri di Kuansing. “Selain itu, dana juga berasal dari suka rela masyarakat beserta donatur yang ikut berpartisipasi,” terang Anasrul Mardiansyah.

Ia berharap, “Mudahan-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, dan hiasan merah putih yang mencolok ini dapat menambah semangat juang para anak-anak dan remaja serta pemuda sebagai penerus perjuangan bangsa, dan mengingatkan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.”

Sementara itu, salah seorang warga setempat menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang digelar PPWI Kuansing. “Kami mewakili warga RT.04 mengucapkan terima kasih atas kepedulian organisasi PPWI untuk warga RT.04 yang berinisiatif mengadakan acara pada Hut RI tahun ini,” pungkas Heldepi Indra yang juga sebagai panitia pelaksana. (AM/NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA