by

Kepala SMA Katolik Rajawali Buka Hajatan ‘September Market 2023’ di Mall Pipo

KOPI, Makassar – Pengurus Persaudaraan Alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar menggelar hajatan ‘September Market 2023 & Early Bird’ selama sepekan, 25 September s/d 1 Oktober 2023 di Mall Phinisi Point (Pipo), Jl. Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya menghimpun dana untuk menyelenggarakan gawe spektakuler bertajuk ‘Reuni Akbar Alumni Smakara 2024’ mendatang.

Event pencarian dana dan sekaligus pendaftaran peserta Reuni Akbar Alumni Smakara 2024 ini dibuka secara resmi Senin (25/09/2023) siang oleh Kepala SMA Katolik Rajawali Makassar, Suster Yosepina Dariani, SJMJ. Suster Yosepina pada acara itu didampingi Ketua Umum Persaudaraan Alumni Smakara (PAS), Ir. Hj. Takudaeng Parawansa. Pembukaan event diwarnai bunyi raungan sirine menggema di sekitar area panggung Mall Pipo.

Kepala SMA Katolik Rajawali Makassar, Suster Yosepina Dariani, SJMJ, dalam sambutannya sebelum membuka resmi kegiatan itu mengemukakan, sangat merasa bahagia melihat nilai-nilai persaudaraan yang ditunjukkan para alumni sekolah berlokasi di Jl. Lamadukelleng, Makassar ini. “Meski ada yang sudah terpisah sekitar 50 tahun, namun persatuan tetap kuat terjalin,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum PAS, Ir. Hj. Takudaeng Parawansa ketika memberikan sambutan mengungkapkan, event ‘September Market’ ini sekaligus menjadi start awal untuk melakukan pendataan dan pendaftaran ‘Early Bird’ bagi para alumni Smakara yang hendak mengambil bagian sebagai peserta gawe Reuni Akbar Alumni Smakara 2024 yang diagendakan dilaksanakan di Kota Makassar.

Acara pembukaan ‘September Market 2023 & Early Bird’ di Mall Pipo ini dihadiri pula sejumlah pengurus pusat PAS diantaranya, Frengky Sengkey (Dewan Penasehat), Jufry Tjangkilisan (Wakil Ketua Umum), R Nirmasari S (Wakil Sekjen), Maria Boen (Bendahara), dan James Wehantouw (Dewan Pakar). Selain itu tampak hadir pula, Ruslan T (Dewan Pembina PAS Supama), Hendrik Sie (Ketua PAS Supama), Sas Kemal (Sekretaris PAS Supama), Ester Lenri, Selvi Josten dan Evy Widjaya (Pengurus PAS Supama).

Ketua Panitia, Harry Wijaya Laurin kepada media ini menyampaikan, event September Market 2023 ini berlangsung dari 25 September 2023 hingga 1 Oktober 2023, dan panitia yang terdiri dari para alumni akan bergantian menjaga dari pagi pukul 10.00 Wita hingga malam pukul 22.00 Wita. Kegiatan pada pagi hari dipenuhi dengan beragam pertandingan atau lomba mewarnai dan menggambar dari tingkat TK sampai SMP, fashion show, story telling, dan mobil legend.

Event ‘September Market’ ini dipenuhi 20 stand yang menjajakan makanan, minuman hingga sayur mayur organik. Dan di hari pertama sudah terlihat antusiasme para alumni untuk mendaftar sebagai peserta Reuni Akbar Alumni Smakara 2024, baik secara manual maupun melalui Goggle Form begitu antusias mendaftar.

Kemudian pada setiap malamnya mulai pukul 20.00 sampai 22.00 Wita ada waktu khusus yang disiapkan buat para alumni dimana semua alumni bisa bernyanyi, line dance, bermain catur dan domino yang menjadi ajang start awal dari agenda penyelenggaraan Reuni Akbar Alumni Smakara 2024 mendatang.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA