by

Kodim 0604 Karawang Laksanakan Sertijab Mutasi-Rotasi Jajaran Perwira

KOPI, Karawang – Kodim 0604/Karawang melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dalam rangka mutasi-rotasi jajaran Perwira, Rabu (19/1/22), bertempat di Aula Markas Kodim 0604 Karawang. Berikut nama-nama Perwira yang mendapatkan mutasi-rotasi antara lain:

  1. Kapten Inf Syai’in, Danramil 0409/Telagasari menjadi Danramil 0406/Cikampek
  2. Kapten Inf Joko Siswoyo, Danramil 0406/Cikampek menjadi Danramil 0409/Telagasari.
  3. Kapten Inf Dani, Danramil 0410/Pangkalan menjadi Danramil 0408/Cilamaya.
  4. Letda Inf Odiyarto, Dan Unit Intel sekaligus Pjs Danramil 0408/Cilamaya, Kodim 0604/Karawang pindah tugas ke Kodim 0605/Subang dan menjabat sebagai Perwira Sandi Kodim 0605/Subang.

Dalam sambutanya, Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum HR mengatakan bahwa mutasi-rotasi jabatan ini sudah merupakan hal biasa di jajaran TNI. Dalam organisasi TNI hal ini merupakan salah satu pembinaan personil dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana dan berlanjut.

“Selain itu, dalam rangka ‘Tour Of Duty and Tour Of Area’ bagi para perwira untuk memelihara kesinambungan organisasi, sehingga selalu mampu memberikan karya nyata terbaik dalam pelaksanaan tugas yang dinamis di dalam tubuh jajaran Kodim 0604/Karawang serta mampu memberikan kontribusi yang optimal dalam rangka berperan serta menjaga ketentraman, ketertiban dan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam proses percepatan pembangunan daerah,” jelas Dandim.

Masih kata Dandim, artinya mutasi-rotasi jabatan ini bukan hal baru lagi di lingkungan TNI, tapi akan dijalani dalam perjalanan karir sebagai prajurit TNI. Tidak lupa Dandim pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letda Inf Odiyarto beserta istri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi dan telah membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pembangunan di berbagai bidang.

“Semoga di tempat yang baru, Pak Letda Inf Odiyarto ke depan semakin baik, karena karir itu tidak bisa ditentukan dari sekarang, karir itu penuh dengan misteri yang sudah ada jalannya masing-masing, artinya kita hanya mempersiapkan diri untuk bisa lebih baik lagi,” ucap Makhdum.

Sementara itu, kepada para pejabat yang baru, selamat bertugas, segera berbaur dan bersosialisasi dengan lingkungan yang baru dengan penuh rasa tanggung jawab. “Saya harap semoga kepercayaan dan kehormatan serta amanah ini dapat dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya serta dipegang teguh dengan rasa syukur sebagai motivasi guna memacu semangat dalam proses pengabdiannya,” tutup Dandim. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA