by

Camat Biringkanaya Hadiri Musrenbang Kelurahan Paccerakkang

KOPI, Makassar – Camat Biringkanaya menghadiri sekaligus membuka acara Musrenbang Tingkat Kelurahan Paccerakkang Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Jum’at (14/1/2022).

Pada kegiatan tersebut, Ketua Panitia pelaksana yang juga adalah Ketua LPM Kelurahan Paccerakkang Raifuddin, S.BS., menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa kegiatan musrembang kali ini adalah perintah Undang-Undang di mana setiap tahunnya kita selalu melaksanakan Musrenbang untuk menyusun program-program yang akan diusulkan ke Pemerintah Kota.

Dalam sambutannya, Lurah Paccerakkang Ekayani Prativi, S.H., menyatakan mewakili seluruh masyarakat Kelurahan Paccerakkang menyampaikan selamat datang kepada Bapak Camat Biringkanaya yang baru. “Semoga kehadiran Bapak di tempat kami bisa membawa banyak perubahan dan kebaikan bagi daerah kami. Apa lagi dengan kerja sama Kapolsek dan Danramil,” ungkap Eka.

Lanjutnya, ia menyampaikan dalam kegiatan kali ini adalah tindaklanjut dari pra Musrenbang yang Bapak/Ibu lakukan beberapa hari yang lalu. Musrenbang bukan hanya membicarakan tentang pembangunan Infrastruktur, tetapi juga adalah pembangunan Sumber Daya Manusia di Indonesia dan juga kegiatan sosial budaya.

“Oleh karna itu saya berharap Bapak/Ibu, para RW agar menyusun dan mengusulkan kembali program yang mungkin di usulkan di tahun kemarin 2020-2021 belum terwujud akibat Covid-19, semoga di tahun ini bisa terelisasi, tentunya ada skala perioritas,” ujarnya.

Sementara itu, Benyamin Turupadang, S.STP., M.Si., selaku camat Biringkanaya, dalam acara pembukaan Musrenbang tingkat Kelurahan Paccerakkang menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berkerja sama dalam penanganan Covid-19 sehingga tidak ada lagi lonjakan yang terjadi. “Saya mengajak warga agar selalu bersinergi dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Makassar seperti yang telah dicanangkan dalam visi-misi Bapak Walikota,” tutur Camat.

Turut hadir, Kapolsek Biringkanaya Kompol Rudyanto Dwi Poernomo, S.I.K., S.H., Ketua Forum LPM Kecamatan Biringkanaya. Kapus Paccerakkang, Narasumber dari Perwakilan SKPD antara lain Bappeda Dr. Amir Akbar, Dinsos Supardi, S.T., S.Sos., dari PU Nuraeni serta dari Dinas Kesehatan Sarli, LPM, RT RW, Tokoh masyarakat, se-Kelurahan Paccerakkang. (Soleman.R)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA