by

Menhan Prabowo Bicara di Rakernas Apeksi XVI 2023 Makassar, Tegaskan Pentingnya Hilirisasi

KOPI, Makassar – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menghadiri kegiatan rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XVI 2023 di Kota Makassar., Kamis, 13 Juli 2023. Dalam Rakernas yang mengusung Visi Kota untuk Pemimpin Negeri ini, Prabowo didampingi Ketua Apeksi – Walikota Bogor, H. Bima Arya Sugiarto, dan Walikota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.

Tema dari rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia adalah ‘Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat’. “Kalau kita bisa bekerja sama, kita mampu menjadi negara yang kuat dan sejahtera,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo menyoroti pentingnya program hilirisasi yang dipelopori pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagai salah satu hal penting untuk meningkatkan kemampuan keuangan negara demi membiayai pembangunan dari kota sampai ke desa. “Bagaimana kita bisa meningkatkan kemampuan keuangan kita? Satu-satunya jalan adalah hilirisasi,” ujar Menhan.

Selain itu Menhan berharap bangsa Indonesia dapat menciptakan kerukunan dan kebersamaan Indonesia untuk tantangan pembangunan di masa depan. Menhan Prabowo juga menitipkan pesan dan harapannya kepada Pemerintah Kota seluruh Indonesia agar kota lebih cantik dan indah sehingga dapat menjadi kota pariwisata untuk menaikkan devisa negara. (Biro Humas Setjen Kemhan)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA