by

Karang Taruna Kedung Dalem Bersama Pejuang Siliwangi Mauk Adakan Kerjabakti

KOPI, Tangerang – Karang Taruna Desa Kedung Dalem gandeng Pejuang Siliwangi DPAC Mauk dan Karang Taruna Desa Ketapang adakan giat kerjabakti ‘Gebrak Kurasalin’ (Kurangi Sampah Lingkungan Rumah) bertempat di Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Tangerang, Minggu (19/12/21).

Gerakan masyarakat kurangi sampah lingkungan rumah merupakan program kerja Karang Taruna Desa Kedung Dalem. Untuk itu, Ketua Karang Taruna Desa Kedung Dalem Oji Fahroji berinisiatif mengadakan giat kerja bakti membersihkan saluran air di sepanjang jalan yang dipenuhi sampah.

Pada giat ini, Oji menggandeng Ormas Pejuang Siliwangi dan Karang Taruna Desa Ketapang untuk bekerja sama dalam giat ini. Banyaknya pengaduan masyarakat terhadap tumpukan sampah yang menutupi saluran air, dan berakibat banjir serta banyaknya nyamuk sumber penyakit DBD.

Andi, ketua RT 003/01 Desa Kedung Dalem, mengajak masyarakat untuk saling mengerti dan tidak membuang sampah di got (saluran air). ” Masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang sebab dan akibat jika membuang sampah di sembarang tempat, selain menyebabkan banjir sampah juga dapat menimbulkan bermacam-macam penyakit,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat Desa Kedung Dalem khususnya warga RT.003 untuk bekerjasama dalam memerangi sampah.

Menurut Oji, “Kegiatan ini setidaknya dapat membantu masyarakat dan menyadarkan betapa pentingnya kebersihan, Oji juga sangat mengapresiasi atas semangat dan kerjasama yang sangat solid untuk semua pengurus Karang Taruna Desa Kedung Dalem, ia berharap kegiatan ini tidak semata mata hanya untuk viral di medsos saja, namun bisa bermanfaat untuk semua masyarakat.”

Kepala Desa Kedung Dalem Suryadi, sangat mendukung kegiatan ini dan berharap Desa Kedung Dalem lebih baik lagi. “Terima kasih saya ucapkan kepada karang taruna dan semua pihak yang telah melaksanakan kerja bakti. Saya berharap semoga Desa Kedung Dalem menjadi lebih indah dan sehat, serta masyarakatnya terhindar dari berbagai macam penyakit,” tutupnya. (Suherman)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA