by

Perbaiki Pipa Saluran Air, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gotong Royong Bersama Warga

KOPI, Ambon – Dengan tekad kemanunggalan TNI dengan Rakyat, aksi tanggap Satgas Yonarmed 1 Kostrad dalam mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan. Kali ini Satgas membantu masyarakat memperbaiki pipa saluran air bersih bertempat di Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (10/07/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. selaku Dansatgas mengatakan bahwa personel Pos Negeri Lima yang dipimpin oleh Danpos Serka Ali Qodri bersama warga menemukan pipa saluran air yang terputus akibat faktor alam. Menanggapi hal tersebut, personel pos tanggap mengajak masyarakat untuk segera memperbaiki saluran pipa air tersebut agar kebutuhan air bersih warga terpenuhi.

“Air merupakan salah satu hal pokok yang harus diperhatikan, namun tidak jarang juga saluran air bersih ini terputus akibat dari dampak alam. Untuk itu, Satgas Yonarmed 1 Kostrad turun langsung ke lapangan dalam rangka membantu perbaikan pipa saluran air bersama masyarakat,” tutur Dansatgas.

Selain pipa saluran air yang berfungsi kembali, kerja sama dalam memperbaiki pipa air bersih ini juga semakin mempererat hubungan antara personel Satgas dengan masyarakat serta membuktikan bahwa TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mengatasi setiap kesulitan yang ada.

“Hal tersebut merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Satgas Yonarmed 1 Kostrad untuk selalu memberikan dampak positif dan menjadi solusi atas permasalahan warga di wilayah binaan,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Hamu salah satu tokoh masyarakat Negeri Lima mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Satgas sehingga perbaikan pipa cepat selesai dan air mengalir kembali dengan lancar. “Terima kasih Bapak TNI, kami sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di Desa kami,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA