by

DPK KNPI Mauk Tangerang Gelar Raker

KOPI, Tangerang – Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, melaksanakan Rapat Kerja (Raker) penyusunan program kerja kepemudaan untuk tahun 2022 mendatang dengan mengusung tema “Sinergitas Pemuda Mauk Membangun SDM berkualitas”. Rapat kerja berlangsung di aula Chevilly Resort & Camp, Ciawi Bogor, Jawa Barat, berlangsung selama dua hari, 26-27 November 2021.

Hadir dalam raker tersebut antara lain Camat Mauk, Arif Rahman Hakim, SSTP., M.Si; Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Kecamatan Mauk, Abdul Kadir; dan tamu undangan dari Kwaran Kecamatan Mauk. Acara dibuka langsung oleh Camat Mauk.

Dalam sambutannya Camat Arif sangat mengapresiasi atas semangat dan kerja keras panitia dan pengurus untuk terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap setelah raker ini akan menghasilkan program-program kerja yang strategis, dan berharap kedepannya pemuda Mauk siap menghadapi pembangunan yang terpusat di Tangerang bagian utara.

“Jangan hanya menjadi penonton, pemuda Mauk harus punya peran dan menjadi aktor,” tegas Arif.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Mauk, Marwan Hakim, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa raker ini harus benar-benar menghasilkan program untuk kemajuan Mauk. “Sebagai pemuda yang hidup di era digitalisasi 4.0 kita harus mampu bersaing dan berani berbuat,” ujarnya.

Pembacaan laporan disampaikan oleh ketua pelaksana Suhepi, S.Pd. Ia sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Mauk yang mensupport dari awal sampai terlaksananya kegiatan ini.

Dalam laprannya, Suhepi mengatakan bahwa peserta raker terdiri dari peserta 23 orang, undangan 4 orang dan pengurus 3 orang. Keseluruhan jumlahnya sebanyak 30 orang.

Acara selanjutnya yaitu rapat pleno komisi dengan pimpinan sidang Jumadi, S.Pd. Peserta dibagi menjadi dua komisi: yakni Komisi A: Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, dan Komis B: Pendidikan, Kebudayaan dan Kesejahteraan Sosial.

Selama berlangsungnya proses sidang, masing-masing komisi menyalurkan gagasan-gagasan kreatifnya berupa ide untuk kemudian diusulkan menjadi program kerja. Dalam sidang bersama, kedua komisi beradu program-program kerja. Pimpinan sidang menerima beberapa program kerja dari kedua komisi yang kemudian disaring dan disahkan dan diserahkan ke Ketua DPK KNPI Mauk, Kang Marwan.

Sementara itu, Ketua MPI Kec. Mauk, Abdul Kadir, dalam sambutannya memberikan suport kepada pengurus DPK KNPI Mauk periode 2021-2024 untuk terus bersinergi dan memberikan yang terbaik untuk Mauk. Acara ditutup secara resmi oleh Kang Kadir dan disambut tepuk tangan seluruh peserta. (Suhermanroy)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA