by

Desa Salambuku Berbenah dalam Rangka BBGRM Tingkat Kabupaten Merangin

KOPI, Bangko– Perangkat dan masyarakat Desa Salambuku, Kecamatan Batang Masumah, Kabupaten Merangin, Jambi, mengikuti senam massal dan gotong-royong, Jumat (26/5). Kegiatan yang dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Salambuku.

Acara itu juga diikuti ratusan pegawai di jajaran Pemkab Merangin di lapangan yang tengah dalam tahap pembersihan. Berbagai kegiatan ini dimaksudkan sebagai persiapan pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) XX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun 2023 tingkat Kabupaten Merangin mendatang.

 ‘’Untuk kegiatan hari ini Gotong-royong massal dan senam bersama yang diikuti pegawai Jajaran Pemkab Merangin, perangkat Desa se-kecamatan Batang Masumah dan Masyarakat Desa Salmabuku, dalam rangka persiapan BBGRM XX dan HKG PKK ke-51 nanti, yang puncaknya akan dilaksaksanakan pada Selasa, 30 Mei 2023,” ujar Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Merangin, Andre Fransusman.

Sementara itu Kepala Desa Salambuku, Budi Darma, S.H., M.H., mengatakan sebagai tuan rumah pihaknya sudah siap untuk kegiatan BBGRM XX dan HKG PKK ke-51 tingkat Kabupaten Merangin nanti. “Kami sebagai tuan rumah, insyaallah sudah siap untuk kegiatan BBGRM XX dan HKG PKK ke-51 tingkat Kabupaten Merangin nanti, kami sudah melaksanakan rapat bersama perangkat desa dan berbagai organisasi dan tokoh-tokoh masyarakat di desa untuk kegiatan persiapan acara ini,” ungkapnya kepada wartawan.

Selain kegiatan senam dan Gotong Royong Masal yang dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk kegiatan BBGRM XX dan HKG PKK ke-51, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KLIE) Rawan Bencana di Kabupaten Merangin oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin. Sosialisasi tersebut, mendapat apresiasi yang luar biasa dari Wakil Ketua TP PKK Merangin dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin serta seluruh pesarta senam massal.

Usai senam dan sosialisasi KLIE, selanjutnya dilakukan gotong-royong membersihkan lapangan. Para pegawai dan warga yang hadir berbagi tugas, ada yang memotong rumput dengan mesin, menebas semak-semak dengan menggunakan golok, dan mengumpulkan rumput hasil tebasan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA