by

Walikota Bandung Monitoring dan Evaluasi P2WKSS di Kelurahan Cijerah

KOPI, Bandung – Walikota Bandung, Oded M. Danial monitoring dan Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Selasa (26/10/2021)

Dalam acara tersebut hadir, Kepala Dinas DP3AKB Kota Bandung, dr. Rita Verita Sri H, M.M., Kes., Ka.Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, S. Sos.,MA., Camat Bandung Kulon, Drs. Asmara Hadi, MO, M.AP., Lurah Cijerah, Kartila Muna Elza, M. AP., beserta unsur TNI – POLRI, TP PKK Kelurahan Cijerah, LPM, Karang Taruna, dan Tokoh masyarakat.

Wali kota Bandung, Oded M. Danial dalam sambutanya mengatakan, berbicara mengenai perlombaan, tidak cukup hanya sampai kepada spirit untuk mendapatkan juara, tetapi harus mengoptimalisasi keberadaan P2WKSS.

“Mang Oded apresiasi semua stakeholder, dari mulai kepala OPD, Kewilayahaan, dan pihak lainnya yang berkolaborasi pada P2WKSS ini,” kata walikota yang akrab disapa Mang Oded ini.

Camat Bandung Kulon, Drs. Asmara Hadi, MO., M.AP., mengatakan bahwa kegiatan terpadu yang dilaksanakan ini secara lintas sektoral, lintas SKPD disatukan di satu tempat, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju sehat dan sejahtera, dan sosial ekonomi keluarga.

“Jadi yang dilaksanakan disini boleh dibilang di keroyok, semua SKPD yang ada di Pemkot Bandung melaksanakan Program kegiatannya disini, misalnya dinas PU yang memperbaiki jalan jalan di gang ini, di overlay dan dilapis, kemudian juga dari PDAM yang menyediakan tempat sarana air bersih, lalu DP3A menyediakan sarana bermain, ruang terbuka hijau (Green Open Space), dan menyiapkan juga sarana lain seperti air bersih juga, dan penataan lingkungan, kemudian dari dinas-dinas lainnya melaksanaan kegiatan yang non fisik juga, misalnya penyuluhan sadar hukum, penyuluhan pembinaan usaha UKM. Jadi, kegiatan ini dari bulan Nopember 2020 tahun lalu, dimana kami ditunjuk oleh DP3A Kota Bandung, atas nama bapak Walikota untuk menjadi lokasi penyelenggaraan atau pembinaan program terpadu P2WKSS ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Asmara Hadi menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik yang mana kegiatan fisiknya lebih kurang ada 30 titik kegiatan.

“Sekarang sampai hari selasa, tanggal 26 Oktober, kita sudah menyelesaikan 26 titik, jadi tinggal 4 titik lagi menjelang kegiatan lomba, kemudian untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan, juga ada kegiatan istilahnya sosialisi, edukasi, dan itu dilaksanakan paling tidak ada 110 kegiatan, dan sudah dilaksanakan lebih kurang 98 kegiatan. Kegiatan ini juga tak terlepas dari dukungan beberapa perusahaan yang aa di wilayah kami seperti PT. Cisangkan, PT. Gajah Angkasa Perkasa, PT. GRAB Indonesia cabang Bandung, dan BORMA,” tuturnya.

Asmara Hadi, berharap masyarakat RW 04 Kelurahan Cijerah, gang Ambia, bisa memfaatkan fasilitas yang sudah dibangun, dan hendaknya dipelihara dengan baik, dimamfaatkan sebaik-baiknya.

“Ada pepatah lebih mudah membangun, lebih mudah pengadaan daripada pemeliharaan, pemeliharaan itu sangat sulit, saya berharap dan menghimbau warga RW 04 Kelurahan Cijerah untuk tidak menyia-nyiakan apa yang sudah didapat dari program P2WKSS ini,” pungkasnya. (Tedy YS)

Editor : NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA