by

Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 5 Siapkan Lahan Produktif untuk Penanaman Bayam dan Kangkung

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 5/Karawang Timur melakukan kerja bakti mempersiapkan lahan produktif untuk penanaman bayam dan kangkung di Bantaran Sungai Citarum, Senin (27/9/21). Lokasi pembukaan lahan tersebut terletak di Jalan Taruno Kampung Bantar Kawung RT. 02 RW. 05, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Kegiatan dipimpin Dansubsektor 5/Karawang Timur Serka Joko Gangsar bersama personilnya dan dibantu beberapa masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi awak media, Joko menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan yaitu dengan memanfaatkan lahan produktif di bantaran sungai Citarum.

“Kegiatan pembukaan lahan dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan dengan menanam sayur bayam dan kangkung di lahan produktif bantaran sungai Citarum,” ujar Joko.

Saat ini baru tahap penyiapan tanah dan penaburan pupuk kandang agar tanahnya sumur. Setelah itu baru akan ditanami bayam dan kangkung.

“Sekarang kami sedang menyiapkan tanahnya dulu dan memberikan pupuk kandang, setelah itu baru disemaikan bibit kangkung dan bayam,” papar Dansubsektor.

Ia pun mengajak masyarakat sekitar untuk turut membantu dan menjaga tanaman sayur tersebut. Karena hasil panennya pun akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. (AAS)

Editor: (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA