by

SIII Duda Ikuti Lomba Inovasi Daerah

KOPI, Lubuklinggau – Dalam mengikuti lomba Inovasi Daerah Tingkat Kota Lubuklinggau 2021 dengan tema “Inovasi Kunci Indonesia Bisa Menjadi Negara Maju dan Tangguh”, DPMPTSP Kota Lubuklinggau mengandalkan Aplikasi SIII Duda pada kompetisi tersebut.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Gubernur Sumsel dan instruksi Wali Kota Lubuklinggau guna mendorong daerah agar membuat inovasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan menuturkan Aplikasi SIII Duda adalah salah satu Aplikasi yang tepat diikut sertakan dalam perlombaan Inovasi Daerah.

“Aplikasi SIII Duda ini adalah satu diantara sejumlah Aplikasi yang kita miliki dalam mempermudah Masyarakat untuk membuat izin secara Online, kelebihannya kita hanya menunggu di rumah saja, jika berkas izin sudah selesai pihak kami langsung mengantarkannya kerumah anda,” ucap Hedra Gunawan pada Wartawan, Selasa, (24/08/2021).

Selain itu terdapat 9 OPD pula turut serta berpartisifasi mengikuti ajang Kompetisi Inovasi Daerah Tingkat Lubuklinggau, yakni, BKSDM Lubuklinggau dengan SIMASN CAKEP. Dinas Perhubungan Lubuklinggau dengan PICK UP POINT, Dinas Perumahan dan Permukiman, LPJU-TERANG.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan SI KEREN. Diskominfo Lubuklinggau dengan SI POKAT, Dinas Pemuda dan Olahraga dengan SIMPORA, Dinas Lingkungan Hidup Lubuklinggau dengan BEKASAM CE’TENAR. Satuan Pamong Praja dengan POSTRIKA dan BPPRD Lubuklinggau dengan BAPERA.

Sedangkan tiga satuan pendidikan yang ikut lomba Inovasi Daerah juga yakni Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mutiara Cendikia Lubuklinggau dengan aplikasi Absensi Selfie sebagai monitoring layanan pendidikan semasa daring (WFA), SMP Negeri 4 Lubuklinggau dengan pembuatan sprayer dari barang bekas dan SMP Negeri 9 Lubuklinggau dengan pembuatan tempat handsanitizer. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA