by

Laksanakan Pemlaspas Bangunan RMU, Bupati Jembrana: Ini Bagian dari Hilirisasi Petani Kita

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan Pemlaspas Bangunan Rice Milling Unit (RMU) dan Balai Subak Tibu Beleng di RMU PT Mitra Jembrana Bahagia, Sabtu (30/12/2023). Acara Pemlaspasan tersebut bertepatan dengan Rahinan Tumpek Landep, yang diawali dengan pecaruan yang dipuput oleh Sri Begawan Yogiswara Widya Putra Wisyananda, Gria Penyaringan dengan banten pecaruan Ngelemiji Sapuh Awu Lan Jaga Satru Mangguh Pamali.

Usai melaksanakan Pecaruan, dilanjutkan prosesi pemakuhan bangunan oleh Bupati Tamba, saat ditemui awak media usai melaksanakan upakara tersebut Bupati Tamba merasa bahagia dan mengatakan bahwa tempat tersebut (RMU) adalah bantuan dari Menteri BUMN Erick Thohir melalui Bank Mandiri. “Di tumpek landep ini kita merasa berbahagia bersama Pak Kadis Pertanian, Bank Mandiri, dan subak yang akan mendapatkan manfaat dari RMU ini, yang merupakan pemberian dari Bapak Menteri BUMN Erick Thohir melalui Bank mandiri, hari ini sudah selesai urusan skala niskala tinggal cek greng, dari beras kita jual dan petani sejahtera,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa ini adalah jawaban dari petani kita untuk menstabilkan harga gabah di Jembrana. “Ini adalah bagian dari hilirisasi petani kita terjawab sudah, nanti tidak ada lagi harga gabah turun, pokoknya bahagia sesuai jargon Jembrana, yaitu Jembrana Bahagia,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tamba mengucapkan terima kasih karena tidak hanya Gedung RMU saja yang diberikan, tetapi dibuatkan juga Balai Subak sekaligus bangunan Cafe untuk menambah kreatifitas anak muda Jembrana. “Terima kasih CSR Bank Mandiri melalui Bapak Menteri BUMN Erick Thohir, kita bisa melihat hasilnya sudah sangat luar biasa, ini khusus kita buatkan ruang diskusi untuk anak muda di Subak Tibu Beleng, khusus anak-anak muda Tibu Beleng, manfaatkanlah tempat ini,” ucapnya.

Bupati Tamba juga menuturkan bahwa tempat ini akan dikembangkan lagi di tahun 2024 sehingga menjadi lebih bagus lagi. “Jalan ini di 2024 kita sudah diberi anggaran 1 milyar untuk membuat joging trak sekitar 4 kilometer yang akan melingkar di tempat ini, lihatlah viewnya ini menjadi maskot Jembrana,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak anak-anak muda di Jembrana untuk lebih kreatif dan harus berani tampil. “Anak-anak muda Jembrana ini Pak Bupati sudah disediakan tempat manfaatkanlah tempat ini, dan jadilah anak muda yang berani kreatif, berani tampil sehingga bisa sukses dan akhirnya bahagia,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA