by

Sukseskan Ketahanan Pangan, Subsektor 6/Telukjambe Timur dan Masyarakat Menanam Jagung di Bantaran Citarum

KOPI, Karawang – Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan, Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 6/Telukjambe Timur mengajak masyarakat setempat untuk menanam jagung dengan memanfaatkan lahan di bantaran sungai Citarum. Penanaman jagung diinisiasi oleh Satgas Citarum Subsektor 6 mulai dari pembelian bibit, perawatan dan pupuk.

Kepada awak media, Selasa (24/8/21), Dansubsektor 6/Telukjambe Timur, Pelda M.Jais mengatakan bahwa saat ini usia tanaman jagung sudah memasuki dua bulan. Tanaman nya tumbuh subur dan cepat berkembang karena menggunakan pupuk Bios-44.

“Alhamdulillah, saat ini tanaman jagung sudah 2 bulan dan terlihat subur. Hal tersebut dikarenakan kami menggunakan pupuk Bios-44,” jelas Dansubsektor.

Lanjutnya, selain tanamannya subur, waktu panennya lebih cepat dari biasanya serta kualitas buahnya bagus. “Beberapa keuntungan memakai pupuk Bios-44 adalah hasilnya berkualitas dan waktu panen lebih cepat,” jelas M.Jais.

Dansubsektor 6 pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah bersama-sama menanam jagung. Dan nantinya hasil panen juga akan dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah membantu penanaman dan perawatan tanaman jagung. Jika panen nanti, jagungnya akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar,” ungkap Jais.

Dansubsektor berharap apa yang dilakukan oleh Satgas Citarum dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA