by

Bupati Khenoki Waruwu Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76

KOPI, Nias Barat – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Selasa (17/08/2021). Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di wilayah pemerintahan Kabupaten Nias Barat merupakan perdana bagi Khenoki Waruwu selaku Bupati Nias Barat.

Pelantikan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama pasangannya Wabup, Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si., telah dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada tanggal 26 April 2021 yang lalu di Medan. Namun demikian sebagaimana khas seorang Khenoki Waruwu yang tegas, lugas dan berwibawa upacara tetap berlangsung hikmat sampai selesai.

Selanjutnya setelah usai upacara peringatan detik-detik proklamasi, Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat menggelar ramah tamah HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik sekaligus penutupan Kegiatan Program 100 Hari Kerja Bupati/Wakil Bupati Nias Barat di Aula Soguna Bazato, dan turut hadir tamu kehormatan para undangan lingkup Pemerintahan Nias Barat.

Khenoki Waruwu dalam sambutannyan menyampaikan bahwa, baru saja kita mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Dan sekarang dilanjutkan dengan acara ramah tamah sekaligus penutupan program 100 hari kerja, setelah kami dilantik pada 26 April 2021 yang lalu.

Beliau menjelaskan, program kegiatan 100 hari meliputi kegiatan : pelayanan dasar, pendisplinan ASN, kebersihan kantor, bedah rumah dan ambulans gratis 24 jam serta memfasilitasi pembangunan menara jaringan internet.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan program 100 hari kerja Bupati/Wakil Bupati Nias Barat. Ia juga menyampaikan harapan untuk bersama-sama mewujudkan Nias Barat yang bersih, unggul dan maju untuk kepentingan umum/ soguna bazato, lebih-lebih kepada kepala OPD agar melaksanakan tugas dengan jujur ​​dan sungguh-sungguh.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si menyampaikan bahwa salah satu program 100 hari kerja kami adalah pendisplinan ASN. Dan kami melihat itu sudah membaik, harapan kami bukan karena program 100 hari kerja telah selesai maka kembali pada kebiasaan sebelumnya.

Acara tersebut, disertai dengan penanyangan foto-foto pelaksanaan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Red : Program 100 hari kerja belum merdeka dan menyentuh masyarakat Kepulauan Hinako, terutama penyediaan ambulance laut di Puskesmas Rawat Jalan Hinako, pengembalian ASN yang ditempatkan sebelumnya di Puskesmas Rawat Jalan Hinako termasuk dokter umumnya sebagaimana janjinya sebelum dilantik. (JM-PPWI)

Edit: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA