by

Pendiri Pasutri Lantik Kepengurusan Pusat Relawan Pasutri

KOPI, Jakarta – Dewan Pendiri Pasutri (Pasukan Khusus Tri Rismaharini) melantik dan mengukuhkan kepengurusan Koordinator Pusat Relawan Pasutri. Pengukuhan ini dilakukan dalam rangka melegalkan kepengurusan Koordinator Pusat Relawan PASUTRI yang dibentuk untuk mendukung Mensos Tri Rismaharini dalam menjalankan tugasnya sebagai Mensos menyelesaikan masalah sosial di masyarakat, khsusnya masyarakat DK! Jakarta.

Relawan Pasutri lahir dari semangat masyarakat, khususnya Jawa Timur yang berdomisili di DKI Jakarta, untuk membantu Bu Risma yang datang ke Jakarta menjadi Menteri Sosial. “Kami Relawan Pasutri hadir menyambut kehadiran Bu Risma ke Jakarta yang saat ini menjadi Menteri Sosial. Setelah Pasutri terbentuk, orang yang mendambakan pemimpin yang merakyat seperti Bu Risma berhak bergabung bersama kami di dalam Pasutri dan bersama-sama membantu Bu Risma menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat,” kata Khoirul Amin, Ketua Umum Pasutri.

Setelah dikukuhkan dan dilantik hari ini, Sabtu, 27 Maret 2021, Relawan Pasutri akan hadir untuk membantu pekerjaan Bu Risma terutama di bidang sosial kemasyarakatan. Relawan Pasutri akan menjadi penghubung masyarakat khususnya masyarakat kelas bawah, agar aspirasi mereka tersampaikan, khususnya ke Kementerian Sosial.

“Kami dari relawan dengan ikhlas ingin membantu Bu Risma dengan pekerjaannya sebagai Mentri, sehingga mampu menyelesaikan masalah sosial di masyarakat dan mampu menyelesaikan kemiskinan di Indonesia terutama di Jakarta,” tambah Khoirul amin.

Hingga saat ini, jumlah anggota Pasutri mencapai 500 orang dan terus bertambah. Anggota tersebut merupakan gabungan pengurus dari seluruh Koordinator Daerah di 5 Daerah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Pasutri akan memperluas kepengurusannya hingga ke pengurus kecamatan, kelurahan, bahkan hingga RT dan RW, dan mencapai target keanggotaan 5000 orang.

Menurut ketua umum relawan Pasukan Tri Rismaharini, hingga saat ini relawan Pasutri belum mendapatkan respon apapun dari Bu Risma. Relawan ini hadir dari kesadaran para anggotanya yang memang menjadikan Bu Risma sebagai figur pemimpin yang ideal, sehingga tidak ada muatan apapun yang berkaitan dengan gerakan ini.

“Rencana, kami pengurus pasca pengukuhan hari ini, kami baru akan mengajukan audiensi ke sana (Bu Risma – red) dan meminta restu ke beliau, karena memang ini murni dari kami terpanggil untuk membantu Bu Risma, jadi bukan permintaan beliau,” tutup Ketum Pasutri.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA