by

Saksikan Pertunjukan Barongsai di Sirkuit All In One, Bupati Jembrana: Ini Bagian Atraksi Budaya

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyaksikan langsung pertunjukan Barongsai yang berhasil memukau penonton yang hadir di Sirkuit All In One Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Senin (26/12/2022). Pertunjukan Barongsai tersebut merupakan bagian rangkaian kegiatan akhir tahun di Kabupaten Jembrana.

Saat ditemui awak Media Pewarta Indonesia uasi menonton pertunjukan, Bupati Tamba mengatakan bahwa Barongsai menjadi bagian rangkaian kegiatan akhir tahun di Kabupaten Jembrana. “Pertunjukan Barongsai ini bagian dari atraksi-atraksi budaya yang kita tampilkan di Sirkuit All In One, ini mungkin yang pertama kalinya, pertunjukan Barongsai tersebut kita berikan panggung dan ini akan semakin tumbuh dan maju,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengungkapkan bahwa ia sangat bahagia karena pertunjukan Barongsai berhasil menghibur masyarakat, bupati yakin apabila kegiatan tersebut diselenggarakan secara rutin akan mendapatkan respon positif dari masyarakat. “Kita meihat sendiri masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan Barongsai ini, saya rasa teman-teman dari komunitas Barongsai untuk pertunjukan yang akan datang pasti lebih heboh,” ungkap Bupati Tamba.

Sementara Pendeta Hamid Citra Pannawirawan menyambut baik atraksi Barongsai yang mendapat respon baik dari masyarakat, ia berharap Barongsai semakin menambah kekayaan budaya yang ada di Jembrana. “Kebetulan kita dipercaya oleh Bapak Bupati untuk menampilkan Barongsai, kita harap Barongsai bisa memeriahkan atraksi budaya di Jembrana,” ucap Pendeta Hamid Citra Pannawirawan.

Pendeta Hamid Citra Pannawirawan mengungkapkan bahwa ia juga merasa senang karena Pemerintah Kabupaten Jembrana mendukung untuk pelestarian Barongsai sebagai bagian dari atraksi budaya dan berharap hal tersebut akan semakin berkembang. “Bapak Bupati memberikan kepada kita di Maitreya Centre untuk mengembangkan Barongsai di sini, dan anggota ini merupakan anak-anak yang rata-rata dari keluarga kurang mampu dan sekarang mereka sudah mandiri, saya harap Barongsai ini terus bisa berkembang di Jembrana dan bisa membahagiakan masyarakat di sini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA