by

Simak Tips Menjaga Performa Mobil Daihatsu Terus Optimal

-Otomotif-2,601 views

KOPI, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor selalu berusaha memberikan produk terbaik yang paling cocok (best fit) dengan standar kualitas global, fun to drive, irit bahan bakar, serta lebih ramah lingkungan. Selain kualitas dan teknologi terkini yang dimiliki, Daihatsu juga berikan beberapa tips agar selain performa mobil Daihatsu Sahabat selalu dalam kondisi optimal, juga dapat menghemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Menggunakan bahan bakar berkualitas, yaitu bahan bakar tanpa timbal dengan pemilihan RON yang telah direkomendasikan. Mobil Daihatsu telah memenuhi standar emisi EURO 4, sehingga Daihatsu merekomendasikan penggunaan bahan bakar standar EURO 4. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan performa yang terbaik, selain itu juga menggunakan bahan bakar dengan RON yang tepat dapat menjaga kebersihan ruang bakar mesin dan dan turut menjaga kebersihan lingkungan dari polusi.

Menerapkan teknik mengemudi Eco driving, sebelum berkendara tidak memerlukan pemanasan mesin yang lama, hanya tunggu beberapa saat sampai semua lampu indikator di meter kombinasi padam, RPM stabil baru hidupkan AC; jangan lupa atur suhu AC ideal di ruang kabin, hindari akselerasi dan pengereman mendadak, berkendara sehalus mungkin dan jaga perpindahan gigi sesuai dengan torsi diperlukan, dengan range RPM di putaran 2.000 3000 ( beberapa tipe kendaraan sudah dilengkapi lampu Eco Indikator untuk membantu pengemudi supaya lebih efisien serta jaga jarak dengan kendaraan lain gunakan engine brake untuk deselerasi dijalan menurun atau sebelum tikungan gunakan momentum akselerasi saat di di jalan menanjak, matikan mesin dan buka jendela secukupnya untuk sirkulasi udara ketika sedang menunggu dalam jangka waktu lama di dalam mobil.

Hindari penggunaan zat aditif pada bahan bakar yang dijual di pasaran. Pada umumnya zat aditif ini ditawarkan dengan tujuan meningkatkan nilai oktan untuk meningkatkan perfoma mesin dan mengurangi knocking, tetapi zat aditif ini dapat mengandung bahan kimia yang tidak sesuai dengan kondisi mobil. Dalam jangka waktu tertentu dapat menyebabkan kerusakan pada tangki bensin, fue/ pump dan mesin, juga dapat mengacaukan sistem kontrol emisi, sehingga emisi gas buang yang dihasilkan mobil tidak memenuhi regulasi standar.

“Kami berharap, melalui sharing tips ini, mobil Sahabat dapat terus dalam kondisi yang optimal, sehingga dapat tetap beraktivitas dengan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan. Sahabat juga dapat memastikan kendaraannya agar selalu dalam kondisi prima dengan melakukan service rutin di bengkel resmi Daihatsu terdekat.” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA