by

Bupati Jembrana Buka Festival Layang-Layang Sekaa Rare Angon di Sirkuit All In One

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda membuka festival layang-layang yang diikuti puluhan Sekaa Rare Angon se-Kabupaten Jembrana, yang digelar di Sirkuit All In One, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Rabu (28/12/2022). Pembukaan festival tersebut ditandai dengan penerbangan layang-layang oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda yang bertuliskan Jembrana Bahagia dan Jembrana emas 2026.

Serangkaian kegiatan akhir tahun di Kabupaten Jembrana turut dimeriahkan oleh festival layang-layang, yang pemanfaatannya segera dilaunching pada akhir tahun. Nampak hingga ratusan layang-layang berbagai jenis menghiasi langit Sirkuit All In One yang berlokasi di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, mulai dari jenis layang-layang celepuk, bebean, kreasi dan sawangan Jawa.

Terkait hal tersebut Bupati Tamba mengatakan bahwa Sirkuit All In One merupakan tempat untuk pementasan segala atraksi budaya yang ada di Jembrana maupun di luar Bali. Menurut bupati, tempat tersebut kemungkinan tempat yang terbaik di Bali untuk atraksi layang-layang.

“Saya mengundang kelompok-kelompok seni layang-layang yang ada, saya harap mereka membuktikan Sirkuit ini yang terbaik di Bali, Sirkuit ini betul-betul digunakan untuk seluruh atraksi budaya di Jembrana maupun diluar bali, Sirkuit ini juga memberikan manfaat kepada masyarakat Desa pengambengan khususnya Kabupaten Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengajak seluruh masyarakat Jembrana untuk satukan semangat menuju Jembrana yang lebih baik lagi, “Kita harus buktikan mulai dari sekarang, yaitu mulai dari Sirkuit ini bagian dari pendukung-pendukung untuk menuju Jembrana emas 2026,” ajak Bupati Tamba.

Sementara, Ketua Harian Pelangi Jembrana I Ketut Arya Tangkas mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peresmian Sirkuit All In One Kabupaten Jembrana. Selain hal tersebut pihaknya juga sangat antusias dan terima kasih kepada Bupati Jembrana atas tersedianya fasilitas untuk Sekaa Rare Angon Jembrana.

“Rare Angon adalah salah satu budaya yang mempersatukan masyarakat, saya mewakili Sekaa yang ada di Jembrana, mengucapkan terima kasih atas inisiatif pemerintah Kabupaten Jembrana utamanya Bapak Bupati Jembrana yang telah memfasilitasi kami dalam pembuatan Sirkuit Al In One ini, di Sirkuit ini anginnya sangat baik untuk di Jembrana dan Bali pada umumnya,” ungkap Ketua Harian Pelangi Ketut Arya Tangkas. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA