by

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Karawang, Evakuasi Penumpang Bus yang Pingsan di Tol Cikampek

KOPI, Karawang – Aksi heroik ditunjukan Anggota Satlantas Polres Karawang ketika mengevakuasi penumpang bus yang pingsan di KM 70.800. Bermula saat Aiptu H. Jaya bersama Aiptu Ida Bagus Arko sedang melaksanakan tugas pengamanan arus balik di Jalur Tol Jakarta-Cikampek dan mengetahui ada seorang penumpang bus yang pingsan di KM 70.800 Tol Jakarta-Cikampek.

Sontak saja kejadian itu segera mereka laporkan kepada pimpinannya yaitu Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama, Minggu (1/1/2023) sekitar pukul 6 petang. Kasat Lantas langsung mengintruksikan Anggota-nya Unit Patroli Motor, Aipda Deden Andi dan Bripka Asep Saeful Anwar untuk melakukan pengawalan di perjalanan saat mengevakuasi menuju rumah sakit terdekat.

“Kami segera melarikan penumpang bus yang pingsan tersebut menuju RS. Siloam, Purwakarta. Hal itu dilakukan supaya segera mendapat tindakan medis lebih lanjut dari tim medis rumah sakit,” ungkap perwira menengah Polri ini.

Lanjut Habibi, aksi heroik tersebut sebagai upaya Polres Karawang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, guna meneladani sikap Quick Wins Presisi. Selaku Kasat Lantas Polres Karawang, Habibi selalu menanamkan kepada anggota bahwa kita adalah makhluk sosial. Oleh karena itu, agar selalu membantu orang lain dengan ikhlas.

“Kita ini mahluk sosial, maka harus saling bantu membantu. Karena kita pun tidak pernah tahu kapan kita membutuhkan bantuan dari orang lain”, pungkas perwira lulusan Akpol 2012. (DJ/Humasreskrw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA