by

Pembalab Radeta Arya Khanafi Asal Musi Rawas Wakili Sumsel pada PON XX Papua

KOPI, Sumatera Selatan – Radeta Arya Khanafi salah seorang atlet balap motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Musi Rawas siap bertarung pada PON XX di Papua mendatang untuk meraih mendali emas untuk Sumatera Selatan. Pria kelahiran Februari 2003 ini sudah banyak mendapatkan prestasi dan membawa nama baik untuk Kabupaten Musi Rawas.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX akan berlansung di Provinsi Papua, 2 hingga 14 Oktober 2021 mendatang.

Pengprov (Pengurus Provinsi) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan ingin memberikan yang terbaik bagi kontingen Sumatera Selatan pada event olahraga Nasional antar provinsi tersebut.

Pada cabang olahraga balab motor, IMI Sumatera Selatan mengirim 1 orang untuk kategori Motorpirix atau Roadrace yaitu Radeta Arya Khanafi (Afi Rossi) kelas 150 CC perorangan, 2 orang untuk kategori motorcros yaitu Dewa Buek pafa kelas 250 CC perorangan, dan Galang Fernando pada kelas 125 CC perorangan.

Untuk kategori Roadrace hanya satu orang yang ikut Pelatda dan akan mengikuti PON XX di Papua mendatang, seorang pembalab tersebut merupakan putra daerah yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas yang akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Umum KONI Musi Rawas, H Azhari, ST optimis menargetkan memperoleh medali emas pada cabang balap motor yang di Joki oleh pembalab Musi Rawas tersebut.

“Kita target dua medali emas, untuk mencapai target tersebut beberapa strategi akan dilakukan KONI melalui IMI,” kata Azhari, Kamis (11/02/2021).

H Azhari, ST juga mengingatkan bahwa cabor balap motor berbeda dengan cabor lain, karena cabor ini membutuhkan SDM yang handal, maka dari itu, venue yang berstandar Internasioanl maka harus eventnya berkualitas.

Untuk PON XX Papua 2021, cabang balap motor memperebutkan empat medali emas yang terdiri dari empat nomor road race yaitu bebek standar 150 cc (perorangan, beregu) usia di atas 21 tahun, bebek standar 150 cc (perorangan, beregu) usia di bawah 21 tahun.

Sedangkan empat medali emas diperebutkan di empat nomor motocross yaitu kelas mx 125 cc (perorangan, beregu) usia di bawah 17 tahun, dan kelas mx 250 cc (perorangan, beregu) usia di atas 17 tahun.

Radeta Arya Khanafi (Afi Khapi Rossi ), pernah menang di One Prix rander up dan Honda Dream Cup (HDC), pada PON XX di Papua mendatang akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

“Iya saya pernah mendapatkan juara umum Honda Dream Cup (HDC) MP 3 dsn MP5 Kota Bandung, Kemudian mendapatkan juara ke 2 One Prix rander di Surabaya, untuk di PON XX saya optimis akan membawa mendali Emas untuk Provinsi Sumatera Selatan,” ujar Khafi Rossi. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA