by

Daftar Jurusan Kuliah Bagi Lulusan TKJ Terbaik Saat ini

KOPI, Jakarta – Jurusan kuliah Lulusan TKJ – Sekolah kejuruan biasanya diperuntukkan bagi kaum muda yang ingin bekerja di berbagai institusi yang membutuhkan pengerjaan komputer segera setelah lulus.

Namun, tidak jarang lulusan SMK Teknik Informatika, termasuk lulusan teknik komputer dan jaringan (TKJ), berkeinginan untuk melanjutkan studinya untuk memperdalam ilmunya.

Mata kuliah dan jurusan lulusan sekolah TKJ tentunya masih berkaitan dengan dunia komputer dan jaringan, yang akan diuraikan di bawah ini berdasarkan sumber www.laemurdani.com

Daftar Jurusan Kuliah Tamatan Sekolah Teknik Komputer Jaringan

1. Jurusan Kuliah Teknik Komputer

Jurusan Kuliah Pertama yang kami ulas adalah Teknik komputer juga disebut sistem komputer. Teknik komputer adalah program studi yang menggabungkan teknik elektro dan ilmu komputer dalam pengembangan perangkat keras komputer, perangkat lunak, dan sistem jaringan.

Baca Juga : Ponsel Jadi Incaran Tahun 2020

2. Jurusan Kuliah Teknik Informatika

Berbeda dari Point 1 Teknik Komputer, pada Jurusan ke 2 Perkuliahan Teknik informatika akan lebih berfokus pada teknologi pemrograman.

Namun ada juga mahasiswa teknik informasi yang mempelajari jaringan komputer, tergantung mata kuliah yang ditawarkan oleh program studi tersebut.

3. Jurusan Manajemen Informatika

di pilihan ke 3 Manajemen informasi dan sistem informasi adalah proses pembelajaran yang sama.

Rencana penelitian mempelajari bagaimana merancang sistem yang sesuai berdasarkan kebutuhan organisasi atau tujuan perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan proses bisnis.

4. Ilmu Telekomunikasi

Dalam program penelitian telekomunikasi, Anda akan mengeksplorasi ilmu jaringan komputer, sistem perangkat keras, dan pemrograman.

Sistem perangkat keras dan pemrograman sangat erat kaitannya dengan jaringan, jika digabungkan akan menjadi ilmu IT yang luar biasa.

5. Multimedia

Jurusan Multimedia mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan pengembangan web, multimedia, game / film, produksi film dan industri media.

Jurusan Multimedia merupakan salah satu mata kuliah lulusan SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TKJ dan sangat populer di era serba digital ini.

6. Jurusan Teknik Elektronika

Kalian dapat memilih jurusan kuliah Teknik elektronik dalam fisika, seperti kelistrikan dan elektromagnetik.

Saat ini, permintaan teknisi elektronik semakin luas, mulai dari teknisi telekomunikasi, teknisi radar, sonar dan navigasi, teknisi radio dan gelombang mikro, teknisi seluler, teknisi sistem jaringan dan lain sebagainya.

7. Teknik Animasi

animasi merupakan bagian dari kajian tentang bagaimana membuat animasi dalam produksi film dan televisi. Dari dasar-dasar, hingga penggunaan peralatan teknis yang kompleks untuk membuat animasi.

8. Jurnalistik

Lulusan TKJ yang hobi jurnalistik bisa terus belajar jurnalistik. Pengetahuan Anda yang terkomputerisasi akan digunakan untuk menerbitkan stasiun TV, membuat skenario, memilih atau mengambil gambar, dan menulis.

9. Marketing/Pemasaran

Di era digital sekarang ini, tenaga profesional TKJ sangat dibutuhkan di bidang marketing / marketing. Anda dapat menggabungkan keterampilan komputerisasi dengan pemasaran untuk memasarkan produk dan layanan di dunia digital dalam mengambil jurusan kuliah Marketing

10. Akuntansi

Meskipun kedengarannya lintas departemen, para profesional akuntansi terkait erat dengan penggunaan komputer untuk menghitung untung dan rugi perusahaan.

Dengan memilih jurusan akuntansi, sekalipun mereka lulusan TKJ SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN, keterampilan komputer akan tetap bermanfaat.

Demikianlah beberapa jurusan perguruan tinggi lulusan SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TKJ yang masih berkaitan dengan bidang komputer dan teknologi.

Lulusan jurusan kuliah di atas tentunya akan mudah mencari pekerjaan, karena di era digital ini hampir semua pekerjaan membutuhkan tenaga ahli di bidang komputer dan teknik jaringan sebagai lulusannya.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA