by

5 Kampus dengan Jurusan Arsitek Terbaik Di Indonesia

KOPI, Jakarta – Jurusan arsitek adalah salah satu jurusan kuliah yang memiliki banyak peminat. Khususnya oleh orang yang ingin merancang bangunan. Mungkin saat berkeliling ke berbagai tempat, sering melihat bangunan-bangunan yang keren dan unik. Semua bangun keren dan unik di seluruh dunia tak lepas dari peran seorang arsitek yang handal.

Karena seorang arsitek tidak hanya membangun rumah yang indah saja. Namun juga memperhitungkan keamanan bangunan dengan berbagai macam faktor yang ada. Seperti budaya, kondisi tanah, iklim dan juga anggaran yang dibutuhkan.

5 Jurusan Arsitek Terbaik Di Indonesia

Saat ingin mencari jurusan arsitek terbaik di tanah air, tidak perlu bingung. Dijamin, ketika Anda melamar kerja baik di cv maupun perusahaan penyedia jasa arsitek Jogja maupun kota-kota besar lainnya, karir Anda akan mulus. Berikut ini adalah kampus dengan jurusan arsitek terbaik di Indonesia.

  1. Institut Teknologi Bandung

Jurusan ini sudah ada sejak tahun 1950 di bawah naungan Sekolah Arsitek, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan. Dengan banyaknya fasilitas pendukung untuk menunjang kegiatan belajar seperti seperti laboratorium fabrikasi dan studio gambar.

Ketika mengambil jurusan ini, ada dua aspek penting yang harus diperhatikan. Yakni perkembangan keprofesian arsitektur dan perkembangan ilmu arsitektur.

  • Institut Teknologi Surabaya

Di ITS, Jurusan Arsitektur sudah ada sejak tahun 1965. Memiliki 8 laboratorium penunjang kegiatan belajar, jurusan ini berada di bawah naungan Fakultas Arsitektur, Desain, dan Perencanaan. Kerennya lagi, di ITS ini menyediakan delapan bidang peminatan yang bisa calon mahasiswa pilih.

  • Universitas Brawijaya

Berdiri pada tahun 1994,  jurusan ini menduduki predikat Jurusan Arsitek terbaik di Indonesia yang kedua.  Menyediakan tujuh bidang peminatan, Seperti  Seni dan Desain Dasar; Desain Pemukiman dan Kota; Komunikasi dan Digital Arsitektur; Arsitektur Nusantara, Sejarah Arsitektur; Sains Bangunan; dan Teknologi Bangunan.

  • Universitas Diponegoro

Sudah ada sejak tahun 1962 jurusan Arsitek Undip ini berada di bawah naungan Fakultas Teknik. Menyediakan dua fokus pembelajaran, yaitu perancangan kawasan dan perancangan gedung.

  • Universitas Gadjah Mada

Jurusan yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik dan berada di dalam Departemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan (DTAP) ini sudah ad sejak 1962. Menyediakan empat bidang peminatan, sebagai pilihan calon arsitek.

Meskipun menjadi seorang arsitek tidak mudah. Namun dengan ketekunan dan kerja keras pasti tercapai. Langkah pertama untuk meraihnya tentu saja dengan menimba ilmu di jurusan arsitek di beberapa kampus di atas.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA