by

Bupati Pelalawan Serahkan Bantuan BLT Secarah Simbolis

KOPI, Pelalawan – Bupati Pelalawan, H. M Harris, serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Non- Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non- DTKS), tahap satu kepada sejumlah Insan Pers yang terdampak Covid-19 secarah simbolis, adapun kegiatan penyerahan, BLT, secarah simbolis Oleh Bupati Pelalawan dilaksanakan, di depan Kantor Bupati, Kab Pelalawan, Senin (31/08/20).

Turut hadir, dalam kegiatan Penyerahan, BLT, secarah Simbolis, Bupati Pelalawan, H.M Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, yang diwakilkan oleh Burhan Manjo, S.Ag, PLT Dinas Sosial, Dra Srinoralita. MM, Kepala Dinas Kominfo, Hendrik Gunawan. AP, serta Kabid Kominfo Masril, S.Ag.M.Si

Kegiatan penyerahan, BLT, secarah simbolis oleh Bupati Pelalawan kepada Insan Pers, diterima oleh beberapa perwakilan dari organisasi pers yang ada di Kab Pelalawan, diantaranya Ketua Persatuan Jurnalistik Indonesia, Dien Puga, dan ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Pelalawan, Pranseda Simanjuntak, SH.

Dalam acara kegitan penyerahan, BLT, secarah simbolis, PLT Dinas Sosial Srinoralita mengatakan, pembagian BLT ini dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama sebesar 600 ribu rupiah, dan untuk tahap keduanya sebesar, 1.200.000, ribu rupiah, yang mana pambagian BLT tahap kedua dan tahap ketiga kemungkinan akan digabungkan menjadi satu,” ujar Srinoralita.

Lanjutnya lagi, saya juga menyampaikan kepada rekan-rekan pers, kemungkinan masih ada data yang belum masuk dari teman-teman pers yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pelalawan masih bisa mengajukan kembali, tapi dengan catatan paling lambat dua hari kedepan datanya sudah harus masuk, kalau lewat dari itu tidak ada penambahan lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pelalawan.H.M Harris dalam sambutannya mengatakan. “Seperti kita ketahui bersama, wabah virus Corona ini sungguh memberikan dampak yang sangat luas terhadap kehidupan kita sehari-hari, dalam hal ini, melalui dana BLT yang anggaranya bersumber dari Dinas Propinsi Riau, sebesar 300 ribu rupiah, dan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan sebesar 300 ribu rupiah, jadi jumlah nominal BLT yang dibagikan ditahap satu sebesar 600 ribu rupiah, “harapan Saya, dengan adanya bantuan, BLT, ini kiranya dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi rekan-rekan dimasa pandemik covid-19 ini,” ucapnya mengakhiri. (PS)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA