by

Bupati Musi Rawas Jalankan Program Akrab Desa di Kecamatan Sumberharta

KOPI, Musi Rawas – Program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab Desa) terus dijalankan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G). Hari ini, Rabu (23/09/2020) Akrab Desa digelar di Kecamatan Sumberharta. Diantaranya Desa Sukarami, Desa Sukajaya, Desa Sukamulya, dan Desa Sumbersari.

Mengawali sambutannya, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengucapkan rasa bahagia dan bangganya melihat masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Karena kesehatan masyarakat menjadi yang paling utama.

Dikatakan Bupati, Program Akrab Desa sudah dijalankan hampir 5 tahun ini dilakukan Bupati dengan turun langsung ke Desa-Desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas untuk bersilaturahmi, dan melihat kondisi masyarakat secara langsung.

“Setiap hari rabu saya turun ke desa-desa untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat. Alhamdulillah, dari 186 desa dan 13 kelurahan yang ada di Kabupaten Musi Rawas semuanya terus berkembang dan maju, ini merupakan kerja kita semua,” kata Bupati

Dikesempatan yang sama Bupati juga menjelaskan Akrab Desa dilaksakan untuk membina perangkat desa dalam Pemanfaatan Dana Desa (DD).

“Dana desa terus diberikan sehingga dapat memberikan dampak yang besar, khususnya bagi Kabupaten Musi Rawas, yang dulu Kabupaten tertinggal, tetapi dengan semangat dan kerja keras, Kabupaten kita lepas dari status tertinggal, itulah wujud perubahan dari yang kurang bagus menjadi bagus,” ucap Bupati.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA