by

7 Binatang Peliharaan Ini Tidak Membuat Kamu Ribet!

KOPI, Jakarta – Beberapa analisa mengatakan jika mempunyai binatang peliharaan bisa membuat pemikiran terlepas dari depresi serta mengobati penyakit mental. Walau demikian, mempunyai binatang peliharaan membutuhkan loyalitas besar serta membuat kamu harus menyisihkan waktu, perhatian, uang serta tenaga untuk memeliharanya.

Namun, kamu tak perlu bingung sebab tidak semua binatang peliharaan susah untuk dijaga. Pada artikel ini, Zonahewan.com akan bagikan rujukan binatang peliharaan yang bisa dijaga tanpa ada ribet serta siap temani sehari-harinya kamu di dalam rumah. Untuk sedetailnya, yuk baca penjelasannya berikut ini!

Binatang Peliharaan Ini Tidak Membuat Kamu Ribet

1. Kucing

Binatang peliharaan yang sering jadikan meme di internet ini benar-benar sangat menggemaskan. Buat kamu yang tertarik mengadopsinya tidak butuh cemas akan susah untuk merawatnya. Walau mempunyai tingkah manja serta sering minta makan, tetapi kamu harus disiplin dalam memberikan makan agar kucingmu terlepas dari obesitas.

Janganlah lupa ajak binatang peliharaan kamu untuk vaksin, memandikannya dengan cara teratur, serta lakukan sterilisasi jika dibutuhkan.

2. Anjing

Populer mempunyai ciri-ciri yang setia, anjing adalah binatang peliharaan paling popoler di dunia. Walau tidak membutuhkan perawatan susah, tetapi kamu yang ingin mengambil anjing jadi binatang peliharaan selalu harus memberi perhatian penuh dengan mengajaknya bermain di taman atau lakukan jogging bersama.

Pertama kalinya memeliharanya, coba sampaikan anjingmu untuk buang air dalam tempat spesial yang telah disiapkan supaya rumah tidak amburadul. Kamu harus juga tahu langkah bersihkan rumah waktu pelihara binatang peliharaan secara baik. Tetapi, yang lebih penting janganlah lupa untuk ajak anjingmu lakukan kontrol kesehatan teratur ke dokter hewan, ya supaya anjingmu masih sehat serta panjang usia.

3. Sugar Glider

Binatang peliharaan ini mempunyai ukuran yang mungil hingga benar-benar gampang dibawa kemana saja. Terhitung dalam anggota marsupial seperti koala, sugar glider mempunyai rupa yang seperti tupai terbang. Disamping itu, sugar glider adalah binatang peliharaan yang berbentuk omnivora hingga kamu dapat memberikannya makan buah-buahan atau serangga kecil jadi sumber proteinnya.

Dengan tingkah alurnya yang benar-benar lucu, binatang peliharaan ini mempunyai potensi lakukan bonding bersama-sama pemiliknya hingga pas untuk temani kamu tiap hari.

4. Hamster

Walau sering disejajarkan dengan tikus, tetapi hamster mempunyai rupa yang lebih imut dengan ukuran badan yang lebih kecil. Binatang peliharaan ini benar-benar gampang kamu memelihara sebab kamu cukup sediakan makanan spesial serta kandang hamster memiliki ukuran mini.

Tetapi, kamu selalu harus teratur bersihkan kandang binatang peliharaan kesayanganmu ini dengan cara disiplin sebab hamster benar-benar gampang alami depresi bila kandangnya kotor atau amburadul.

5. Burung

Terbagi dalam beberapa tipe, burung adalah binatang peliharaan yang tidak membutuhkan perawatan yang susah. Jika kamu tertarik untuk pelihara burung jadi binatang peliharaan, kamu cukup memberikannya minum, makan, serta lakukan pembersihan sangkar dengan cara teratur. Menariknya, suara kicauan dari binatang peliharaan ini bisa memberi rasa tenang serta membuat kamu terlepas dari depresi.

Kamu dapat pilih tipe burung sesuai dengan kesukaanmu, seperti burung kakak tua, burung kenari, atau burung kacer.

6. Kura-kura

Binatang peliharaan yang lain yang benar-benar gampang dirawat ialah kura-kura. Binatang peliharaan lucu dengan cangkang unik yang hidup di lokasi tropis serta subtropis ini mempunyai ciri-ciri lembut. Kura-kura mempunyai ciri bergerak lamban hingga benar-benar lucu serta menggemaskan waktu menyaksikannya. Ditambah lagi, kura-kura dapat hidup sampai sampai 40 tahun lamanya, lho!

Untuk pelihara serta mengawasinya masih hidup, kamu membutuhkan perawatan yang baik dengan memberikannya makan tiap hari.

7. Ikan Hias

Binatang peliharaan yang benar-benar disenangi beberapa orang ialah ikan hias. Perawatan ikan hias tidak membutuhkan ongkos yang besar serta benar-benar gampang untuk dijaga. Ditambah lagi, makanan ikan hias benar-benar gampang diketemukan di beberapa tempat. Untuk pelihara binatang peliharaan yang hidup di air ini, kamu dapat tempatkan ikan hias di kolam spesial atau memasukannya ke akuarium yang sudah diperlengkapi filter air serta hiasan batu alam.

Sebelum tempatkan binatang peliharaanmu ke akuarium, yakinkan kamu mempersiapkan akuarium ikan secara baik, ya! Janganlah lupa untuk memberikannya makan sepanjang 2x satu hari serta bersihkan akuarium dengan cara teratur seputar 1 minggu sekali.

Apa saja tipe binatang peliharaan yang dijaga, kamu harus memiliki komitmen untuk mengatur serta merawatnya dengan penuh kasih sayang serta tidak menelantarkannya. Sebelum putuskan pelihara binatang peliharaan, yakinkan kamu menyesuaikannya dengan ciri-ciri kamu, ya!

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA