by

Puluhan Tahun dalam Penantian, Akhirnya Masyarakat Desa Alu Nikmati Jembatan Sungai Mandar

KOPI, POLEWALI – Setelah puluhan tahun dalam penantian akhirnya bahagia itu datang jua , masyarakat di Desa Pao-pao dan Alu mengakhiri penantiannya, dengan selesainya dibangun jembatan Sungai Mandar yang diresmikan oleh Gubernur Sulbar, Jumat, 8 Nopember 2019.

Dengan diresmikannya jembatan Sungai Mandar masyarakat yang ada di Desa Alu dan Pao-Pao sangat terbantu , karena Desa tempat mereka bermungkim dapat dihubungkan dan lancar dengan tempat-tempat lain di Polewali Mandar tanpa hambatan yang berarti, dimana sebelumnya
selama puluhan tahun masyarakat menunggu akhirnya terkabul dibawa kepemimpinan Gubernur Ali Baal Masdar pembangunan jembatan dapat terwujud.

Selama ini masyarakat menggunakan rakitan bambu untuk menyebrang.

“Tentu sangat bersyukur pak dengan adanya ini jembatan. Terimahkasih pak Gubenur atas bantuannya ke desa kami,” ujar Rahman.

“Sudah bisamaki cepat dan tidak susah payah lagi membawa hasil pertanian kita. Alhamdulillah,” Kata Rahman.

Sementara itu , salah satu warga desa Alu Halimah menyambut bahagia dengan kehadiran jembatan yang selama ini ditunggu-tunggu.

“Tiidak khawatirmiki lagi kalau anak-anak kita pergi sekolah pak karena tidak menyebrang sungaimi,” kata Halimah.

Sementara Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan bahwa , jembatan sungai mandar tersebut termasuk bagian visi-misinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bisa cepat mendapatkan akses kesehariaannya.

“Semoga ini bisa dijaga dengan baik jembatan yang kita sudah bangunkan. Tinggal jalannya kita bangun kedepan. Termasuk semoga perekenomian masyarakat bisa meningkat,” harapnya.(Kominfo, Editor: M.Nur)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA