by

Ditolong Warga, Pensiunan Polisi di Tangerang Lolos dari Musibah Kebakaran Rumahnya

KOPI, Tangerang – Hasan Basri, pensiunan polisi yang tinggal di Kresek Tangerang nyaris menjadi korban kebakaran rumahnya di RT 001 RW 001 Desa Kresek Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Saat musibah terjadi, Hasan yang sedang dalam kondisi sakit berada di dalam rumah.

Mengetahui api menjilati bagian rumahnya, dia pun langsung kaget. Untung saja, warga segera datang menolong dan mengevakuasi korban. Peristiwa kebakaran rumah Hasan ini terjadi Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 13.40 Wib.

Mengetahui peristiwa itu, warga langsung heboh dan berlari menolong memadamkan api. Mereka khawatir api cepat merembet ke sekitarnya mengingat lokasinya berdekatan dengan Pasar Kresek, tepatnya di samping Polsek Kresek.

Kapolsek Kresek AKP Suyana mengatakan, dalam musibah ini, tidak ada korban jiwa. Selain warga, anggotanya pun dikerahkan untuk turut memadamkan api. Tak lama kemudian, datang pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang.

“Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik,” kata Kapolsek. Sedangkan kerugiaan materiil masih ditaksir.

Pihaknya juga membantah kabar yang beredar bahwa rumah yang terbakar itu disebutkan asrama Polsek Kresek. “Jangan salah, itu bukan asrama,” ujarnya. (Ananta)

Comment

BACA JUGA...