by

Polemik Pilkades Patrasana Tangerang Berakhir, Panitia Tetap Putuskan Hanya 4 Balon yang Memenuhi Syarat

-Berita-2,113 views

KOPI, Tangerang – Polemik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Patrasana Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang berakhir malam ini, Rabu (9/10/2019) pukul 22.30 Wib. Panitia tetap memutuskan bahwa Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) yang memenuhi syarat hanya empat orang. Ke-4 nya adalah M. Sobri, M. Naning, Irwan Juanda dan Rozak. Panitia juga menegaskan tetap mencoret Sairan Sunjana karena tidak lengkapnya berkas administratif.

Rapat yang diadakan di Balai Desa Patrasana dihadiri berbagai pihak. Diantaranya Camat Kresek H.A. Zaenudin, S.Sos, Kapolsek AKP Suyana dan Danramil 07/Kresek Kapten Inf. M. Ridwan. Lalu Pj. Kades Patrasana Mulhat, Panitia Pilkades, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Panwas Pilkades, dan Balon Kades Sairan Sunjana.

Sementara, saat rapat berlangsung, massa pendukung Abah Ilang–sapaan akrab Sairan Sunjana tampak bergerombol di depan balai desa. “Kami tetap meminta Abah Ilang diloloskan dan bisa mengikuti tes tulis Balon Kades,” ujar mereka.

Namun, Ketua Panitia Pilkades Nati didampingi Sekretaris Suradi mengatakan tetap pada putusan panitia yang menetapkan 4 Balon Kades. “Kami minta diberi waktu untuk melengkapi berkas yang dianggap kurang,” ujar Ridwan, warga yang mendampingi Abah Ilang.

Tapi hal ini langsung dijawab tegas oleh Camat H.A. Zaenudin tidak bisa. Sebab, tahapan melengkapi berkas sudah selesai, bahkan saat ini sudah memasuki tahap pengumuman hasil tes tulis.

Di akhir rapat, Abah Ilang mengatakan bahwa keputusan tersebut membuatnya kurang puas. “Kalau diputuskan begini, saya kurang puas,” ujarnya sambil beranjak dari tempat duduknya lalu menyalami satu per satu peserta rapat yang ada. Selanjutnya, mantan Kades Patrasana ini menemui massa pendukungnya dan mengajak pulang.

Selang beberapa saat setelah rombongan pulang, datang Subandi selaku perwakilan Sairan Sunjana. Di hadapan Ketua Panwas Pilkades H. Gali, Ketua BPD Suharsono dan Pj. Kades Mulhat, Subandi mengatakan bahwa pihak Sairan Sunjana telah legowo menerima keputusan panitia yang menetapkan 4 calon.

“Kami dapat menerima penjelasan-penjelasan dalam rapat dan menerima hasil rapat malam ini,” katanya. (Ananta)




Comment

Leave a Reply