by

Panitia Pemilihan Peratin Pekon Padang Tambak Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT

KOPI, Lambar – Panitia Pemilihan Peratin (Kepala Desa – red) Pekon Padang Tambak menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Rapat pleno tersebut berlangsung di Aula Balai Pekon Padang Tambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (23/12/2021).

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh anggota panitia pemilihan Peratin, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Panwas, Camat Waytenong, Kasi Pemerintahan Kecamatan Waytenong, Pemerintahan Pekon, LHP, Timses dan Para Calon Peratin Pekon Padang Tambak.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan informasi Kepada Para Bakal Calon Peratin Pekon Padang Tambak dengan tujuan supaya terjaga dan terselenggaranya semua tahapan, khususnya tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar diketahui oleh semua pihak guna penyampaian terkait data akhir dari rangkaian proses yang dihimpun.

Pebri selaku Ketua LHP Pekon Padang Tambak menyampaikan, “Berkat kerjasama antara kawan-kawan LHP atau lembaga , pemangku dan panitia untuk DPT Pekon Padang Tambak sudah tercover semua dan tidak ada protes dari calon-calon Peratin Padang Tambak, Alhamdulilah sudah selesai sesuai dengan data dari tiap-tiap pemangku.”

Dalam Sambutannya, Arnan yang mewakili Camat Waytenong menyampaikan bahwa Penetapan DPT Pekon Padang Tambak sudah selesai dengan jumlah DPT 2623 peserta yang akan memilih, sehingga untuk ke depan nya DPT ini tidak bisa lagi diganggu gugat,dan beliau pun berpesan kepada ketiga calon Peratin Pekon Padang Tambak besok untuk tidak mangganggu gugat DPT yang sudah ditetapkan dan disahkan.

Camat pun memohon kepada tiga calon untuk mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditetapkan Ketua Panitia sesuai dengan Peraturan Bupati atau Perbub. “Saya menghimbau untuk ketiga calon saling menjaga diri, menjaga kedamaian di Pemilihan Peratin Pekon Padang Tambak,” ucapnya.

Umar Suki yang merupakan salah satu Calon Peratin Pekon Padang Tambak mengapresiasi kerja Pemerintahan Pekon Padang Tambak dari LHP, Pemangku dan Panitia yang telah bekerja keras mengumpulkan data kependudukan dari Daftar Pemilihan Sementara (DPS) sehingga menjadi Daftar Pemilihan Tetap (DPT). “Semoga dengan ditetapkannya DPT ini untuk proses Pemilihan Peratin ini bisa berjalan lancar dan tiada halangan sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkapnya

Kabir selaku tokoh masyarakat yang hadir dalam rapat pleno ini mengatakan “Mudah-mudahan proses Pemilihan Peratin Pekon Padang Tambak berjalan lancar, aman dan tentram. Siapapun yang terpilih sebagai Peratin nanti semoga menjadi Peratin yang amanah, menjalankan program pemerintah serta memberikan kemajuan yang lebih baik bagi Pekon Padang Tambak,” tutupnya. (Sismantoro)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA