by

Tiba di Singapura Presiden Jokowi Disambut Upacara Resmi

KOPI, Jakarta – Presiden Joko Widodo disambut dengan upacara penyambutan setibanya di The Istana, Singapura. Presiden dan delegasi tiba pada Selasa sore, 8 Oktober 2019, sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Kedatangan Presiden Jokowi itu disambut langsung oleh Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong di depan pintu mobil yang membawa Presiden.

Prosesi upacara penyambutan dimulai begitu Presiden Jokowi dan PM Lee tiba di mimbar kehormatan. Lagu kebangsaan “Indonesia Raya” kemudian dikumandangkan, diikuti dengan lagu kebangsaan Singapura “Majulah Singapura”.

Kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi jajar kehormatan didampingi oleh Komandan Pasukan Kehormatan.

Selepas upacara penyambutan, Presiden dan PM Lee masuk ke dalam The Istana. Presiden kemudian menandatangani buku tamu yang disaksikan oleh PM Lee.

Selanjutnya, Presiden memperkenalkan para delegasi Indonesia setelah sebelumnya PM Lee memperkenalkan delegasinya kepada Presiden. Kedua pemimpin kemudian menuju President’s Lounge, The Istana, untuk menggelar pertemuan tête-à-tête.

Para menteri yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut ialah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menperin Airlangga Hartarto, Mendag Enggartiasto Lukita, Menristekdikti Mohamad Nasir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA