by

Adakan Public Expose, PT. Lion Mesh Yakin Perekonomian Akan Membaik

KOPI, Jakarta – PT. Lion Mesh, Tbk. mengadakan Public Expose atau paparan publik terkait perekmbangan perusahaan di Hotel JW Marriot Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Turut hadir dalam acara public expose itu antara lain Direktur Utama Cheng Yong Kim, Direktur Lim Tai Pong, IR. H. Krissant Sophiaan, M.Sc, Lawer Supendi dan Cheng Zhi Wei.

Kepada para kuli digital yang hadir di acara dimaksud, Cheng Yong Kim mengatakan bahwa permintaan baja mengalami penurunan kuartal pertama dan kedua tahun ini. Juga, perusahaan baja di dalam negeri menghadapi tantangan tambahan dengan masuknya perusahaan manufaktur yang baru.

Namun demikian, PT. Lion Mesh, Tbk. yakin bahwa perekonomian akan pulih kembali pada kuartal ketiga tahun 2019. “Harga masih belum stabil di tahun 2019, dapat dilihat dari pergerakan harga biji besi dunia untuk pembuatan baja yang bergerak naik dan menyentuh 100 dollar Amerika Serikat tahun ini,” papar Cheng Yong Kim meyakinkan para undangan yang hadir di acara yang digelar tanggal 24 Juni 2019 lalu

Dirinya juga menambahkan bahwa inflasi masih cukup stabil di sekitar 3%. Akan tetapi perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok dengan keputusannya presiden Trump berpengaruh ke bidang pembangunan infrastruktur.

“Perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok cukup berpengaruh, terutama terkait perdagangan logam yang menjadikan kondisi ekonomi dunia menjadi menurun pada sektor property dan memperlambat sektor konsumsi maupun sektor infrastruktur. Tapi secara umum usaha di bidang ini yang masih tumbuh relatif sehat,” pungkas Cheng Yong Kim.

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *