by

Dandim 1710/Mimika Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 TA. 2023

KOPI, Timika – Kodim 1710/Mimika menggelar upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 TA. 2023, bertempat di Lapangan Makodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika dengan Inspektur Upacara Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi serta diikuti oleh segenap prajurit Kodim, Denkav-3/SC, satuan Bapras dan PNS, Jumat (15/12/2023).

Pada upacara tersebut, Dandim 1710/Mimika membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang diantaranya menyampaikan tema bahwa peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2023 kali ini adalah “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI “.

“Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, bahwa kita harus memperkuat kemanunggalan TNI AD bersama rakyat dalam meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam” kata Kasad.

Kasad juga menyampaikan bahwa Kemanunggalan TNI AD-Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan, dimana era globalisasi saat ini, kita akan menghadapi berbagai macam tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.

“Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks, selain itu, kita juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam, diamana pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD” imbuh Kasad.

Diakhir amanat Kasad mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS melalui semangat Hari Juang TNI AD ini, untuk bersama-sama memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam serta mengajak untuk belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan-perbedaan pandangan politik yang seringkali disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran. Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu berpegang teguh dengan komitmen Netralitas TNI. (Pen Kodim 1710/Mimika)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA