by

Meski Masih Tahap Pembangunan, Proses Belajar dan Mengajar Ponpes Arrasyidiah Sungai Raya Inhil Tetap Berjalan

KOPI, Indragiri Hilir – Pondok Pesantren Arrasyidiah yang berlokasi di Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, masih dalam tahap pembangunan. Meski demikian, proses belajar dan mengajar tetap terlaksana, hal tersebut disampaikan Pimpinan Yayasan Ustadz Ahmad Ridho.

“Pendidikan Agama merupakan peran penting untuk membentuk Insan yang bermental akhlaqul karimah, karena pendidikan Agama merupakan pondasi dari kepribadian seseorang untuk mencapai keberhasilan di masa depan,” ujar Ustadz Ahmad Ridho di hadapan awak media, Rabu (17/5/23).

Lanjutnya, sebagai Pimpinan Pondok Pesantren, ia menyadari, tidak semudah mereguk air, tapi demi untuk niat mencerdaskan kehidupan bangsa, ia dan majelis guru sebanyak 11 orang, beserta santri sebanyak 30 orang terus semangat mengajar dan belajar.

“Tanah ini merupakan hibah dari seorang tokoh masyarakat yang bernama Sulaiman dengan lebar 78 dan Panjang 150 Meter. Bangunan ini mulai dibangun sejak tahun 2019, ya alhamdulillah kami bersyukur antusias dari masyarakat. Untuk itu, kami mohon dukungan dari unsur manapun serta ke dinas terkait, karena Pondok kami ini masih banyak kekurangan,” harap Ustadz Ahmad Ridho.

Saat dikonfirmasi awak media, tokoh masyarakat Sulaiman menyampaikan dengan ramah dan senyuman bahwa apapun yang ia lakukan demi mendapatkan ridho Allah Swt. “Setiap yang kita lakukan semua untuk mencapai keridhoan Allah,” terang Sulaiman.

Sementara itu, salah satu wali santri, Wahyu merasa gembira, “Kami selaku wali santri sangat bersyukur dengan berdirinya Pondok Pesantren di Wilayah ini, banyak memberikan manfaat positif, sehingga anak-anak kami bisa terbina, mudah-mudahan pondok pesantren ini akan menjadi wadah untuk anak-anak kami menuntut ilmu demi masa depan mereka.”

Sementara Dosen Universitas Islam Indragiri Hilir (UNISI INHIL) Ustadz Ali Azhar, yang akrab disapa Ustadz Ajai turut berkomentar, “Semuanya patut bersyukur, berkat Ustadz bersama jajaran mampu membangun Ponpes, yang tentunya berniat mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara, teruslah membangun saudaraku semua, selama kita mampu berbuat untuk kebajikan.”

Sedangkan Kepala Kemenag Inhil H. Harun melalui sambungan telepon menyampaikan arahan kepada Ponpes tersebut, “Syukur alhamdulillah, ada generasi Ustadz yang membangun Ponpes, upaya itu terus ditingkatkan. Kalau belum masuk data ‘Education Manajemen Information System’ (EMIS) agar segera didaftarkan melalui Online. Karena itu merupakan data Informasi di Kementrian Agama, itu suatu harapan bagi kami di Kemenag.”

Pewarta: RHAMA MELO

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA