by

Pembangunan Program TMMD ke-117 Capai 75 %, Dansatgas: Kami akan Selesaikan Tepat Waktu

KOPI, Sarmi – Pengerjaan pembangunan Program TMMD ke-117 TA 2023 Pulau Wakde, Distrik Pantai Timur Bagian Barat, Kabupaten Sarmi, telah mencapai 75% dari 10 unit rumah dan 1 PAUD, Kamis (27/7/23). Dansatgas TMMD Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan menyelesaikan semua pembangunan rumah dan PAUD.

“Kami akan selesaikan 10 unit rumah dan 1 unit PAUD dengan waktu yang tersisa kurang lebih 2 minggu. Kami akan mengusahakan agar dapat selesai tepat waktu,” ujar Dansatgas.

Selanjutnya, beliau juga mengatakan bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi para Anggota TMMD, hal tersebut menyebabkan keterlambatan. “Akan tetapi kami tetap optimis dalam beberapa hari terakhir ini pencapaian Program TMMD sudah memasuki 75 % dan dalam dua minggu ini akan diusahakan cepat selesai sesuai waktu yang ditentukan,” tutur Dansatgas TMMD.

Sementara itu, masyarakat Pulau Wakde sangat senang melihat 10 Unit rumah sudah berdiri kokoh, senyum bahagia sudah terpampang di wajah mereka. Welem selaku tokoh masyarakat mengatakan bahwa kami sangat kaget dengan kinerja Anggota Kodim 1712/Sarmi, dalam beberapa hari ini Anggota TMMD bekerja santai tanpa tekanan tapi tetap fokus pada pekerjaannya.

“Saya bangun pagi melihat Anggota TMMD sudah bergerak dengan tenang, bahkan saya dan masyarakat tidak tau kalau para Anggota TMMD sudah ada di tempat kerja. Anggota TMMD sangat semangat dalam membantu kami untuk menyelesaikan rumah yang sudah kami tunggu-tunggu dari dulu,” ungkapnya.

Wellem menambahkan, mewakili masyarakat Pulau Wakde mengucapkan terima kasih banyak atas semuanya, kami sangat senang di Pulau Wakde banyak sekali para tentara yang berkeliling di sini. Kami bangga dengan TNI, kami senang dengan TNI, dan TNI selalu di hati,” pungkasnya. (Penerangan Kodim 1712 Sarmi)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA