by

Kodim 1712 Sarmi Gelar Nobar di Lokasi TMMD Pulau Wakde

KOPI, Sarmi – Kodim 1712/Sarmi menggelar nonton bareng (nobar) di lokasi TMMD ke 117 TA 2023 bersama masyarakat dan pemuda-pemudi Pulau Wakde, Distrik Pantai Timur, Bagian Barat, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, Minggu (16/7/23). Nobar dilakukan untuk menambah wawasan kebangsaan bagi masyarakat dan pemuda-pemudi yang berada di Pulau Wakde.

Menurut Anggota TMMD Kodim 1712/Sarmi, nobar merupakan salah satu program TMMD. Adapun beberapa judul film yang diputar antara lain:

  1. Pengertian Wawasan Kebangsaan
  2. Aku ingin jadi dokter
  3. Mutiara hitam

“Dengan diputarnya film tersebut, masyarakat Pulau Wakde paham dan mengerti tentang ilmu pengetahuan Pancasila dan ilmu kebangsaan tanah air Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, program TMMD memiliki dua jenis kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non-fisik. Yang dilaksanakan di Pulau Wakde adalah pemutaran film wawasan kebangsaan yang merupakan kegiatan non-fisik.

Sementara itu, Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan juga mengatakan bahwa masyarakat setempat sangat senang dilaksanakan TMMD di Pulau Wakde. “Masyarakat akan lebih senang dan bersemangat membantu jika kami bisa memberikan suatu hal-hal kecil yang belum pernah mereka temui sebelumnya,” ujar Dandim.

Salah satu tokoh masyarakat Pulau Wakde juga menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan pemutaran film wawasan kebangsaan tersebut. “Kami di sini jarang sekali bahkan tidak ada yang kami temui di Pulau Wakde ini, maka kami sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 1712/Sarmi selaku Dansatgas yang telah memberikan beberapa hal positif dan motivasi belajar melalui TMMD non-fisik ini,” tutupnya. (Red/ Penerangan Kodim 1712 SARMI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA