by

Peringati Hari Pancasila, Rina Polapa: Pancasila adalah Kunci Keberhasilan Bangsa Indonesia

KOPI, Gorontalo Utara – Dalam rangka memperingati hari lahirnya “Pancasila”, Rina Polapa, S.Ip., Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara dua periode dari Partai Golongan Karya (Golkar) melakukan kunjungan kerja rutin ke Desa Kota Jin dan Desa Ipilo, Kecamatan Atinggola, Kamis (1/6/23). Kedatangan Rina Polapa disambut langsung oleh tokoh masyarakat khususnya kaum hawa di kediaman ibu Cili salah satu tokoh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ibu Rina Polapa yang sudah dua periode duduk di DPRD Kabupaten Gorontalo sebagai wakil rakyat. Alhamdulillah semua aspirasi kami telah diperjuangkan dan membuahkan hasil yang memuaskan,” ungkap pak Fadli kepada awak media.

Pada pertemuan tersebut, Rina Polapa menyampaikan bahwa pada hari ini tanggal 1 Juni 2023 bertepatan dengan hari lahir Pancasila, dalam kesempatan tersebut ia mengajak bapak dan ibu untuk mendalami dan memahami makna dari isi kandungan Pancasila. Sebab itu salah satu kunci dari keberhasilan bangsa ini, kita tahu bersama bahwa burung Garuda Pancasila adalah lambang negara Republik Indonesia, maka akan yang menyelamatkan Negara Republik Indonesia beserta seluruh rakyatnya.

“Marilah kita semua memahami dan mengamalkan isi kandungan dari Pancasila yang salah satu adalah ketuhanan yang maha esa, berarti bertauhid kepada Allah Swt dengan sepenuhnya. Kemudian kita manusia sebagai makhluk sosial seharusnya adil dan beradab sehingga dengan demikian terciptalah saling mengenal dan menyayangi sesama, dengan otomatis berbagai macam budaya, suku bangsa ini menjadi satu, maka hal tersebut di sebut persatuan Indonesia,” papar Rina.

Rina menambahkan, menjelang pemilu Legislatif, Presiden, Gubernur, Bupati yang tinggal beberapa bulan lagi ia mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia, sebagai warga negara Indonesia yang baik pilihlah pemimpin yang berkhidmat dan bijaksana serta wakil rakyat yang mampu membawa aspirasi rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat,” tutup Rina Polapa. (MYB).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA