by

Wujudkan DPRD Transparan dan Akuntabel, Lia Riska Said Siap Maju dalam Pemilihan Legislatif 2024

KOPI, Gorontalo Utara – Lia Riska Said, A.Md., Tekhnologi hasil pertanian ikut berkompetisi memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara dalam Pemilu 2024 mendatang. Perempuan kelahiran 1 Mei 1995 dari Ponelo Kepulauan tersebut menjadi calon legislatif termuda yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Lia Riska mengungkapkan salah satu tujuannya mencalonkan diri untuk mewujudkan Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) yang transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab. “Selain itu sekaligus menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta keadilan maupun kesejahteraan masyarakat dalam wadah NKRI,” ungkapnya.

Dirinya bertekad jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat, ia akan menjadi wakil yang dekat dengan masyarakat serta akan menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembuatan kebijakan pemerintah. Sebagai seorang perempuan yang juga aktif sebagai honorer di Kantor Kejaksaan Negeri Gorontalo Utara, ia mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Ponelo Kepulauan dan Tomilito.

“Saya siap maju dalam pemilihan legislatif 2024 untuk DPRD Dapil Tomilito, Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara melalui Partai Persatuan pembangunan (PPP). Saya memohon doa restu dari masyarakat agar saya bisa terpilih nanti,” ucap Lia kepada awak media saat ditemui di kediamannya yang beralamat di lorong gilingan padi Desa Katialada, Kecamatan kwandang, Sabtu (27/05/23).

Selain itu, Ia mempunyai alasan mengapa dirinya tertarik untuk menjadi Anggota DPRD. Menurutnya, sebagai perempuan tentu juga akan mewakili perempuan generasi milenial, karena ingin ikut menyuarakan hak-hak perempuan khususnya Kabupaten Gorontalo Utara.

Karena saat ini, masih saja melekat pola pikir yang cenderung meletakkan perempuan di bawah kekuasaan laki-laki. Sementara kita ketahui perempuan Indonesia dapat menjadi kekuatan politik yang mampu membuat perubahan besar.

“Jika nanti diri saya terpilih menjadi anggota Legislatif di DPRD, saya akan ikut membela hak-hak perempuan yang seringkali mengalami perundungan atau perilaku yang tidak menyenangkan secara fisik, verbal atau sosial dalam dunia nyata atau dunia maya,” tegasnya menambahkan.

Selanjutnya, masih banyak hal lain yang tak luput dari perhatian Kader PPP ini, salah satunya yaitu tentang lapangan pekerjaan untuk perempuan karena tidak bisa dilepaskan dari potensi sumber daya manusia karena itu ia akan merangkul perempuan milenial agar lebih meningkatkan diri dalam menghadapi era perkembangan zaman globalisasi saat ini. “Ke depan saya akan berkomunikasi menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait bagaimana caranya kita meningkatkan sumber daya manusia lebih baik dan lebih maksimal,” tutupnya.(MYB)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA